Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

 

Berbagi untuk Anak Negeri, Polytama Santuni Yatim Piatu

Kamis 23 May 2019 17:30 WIB

Red: Agus Yulianto

Pimpinan polytama berfoto bareng anak-anak yatim piatu yg menerima santunan, kamis (23/5).

Pimpinan polytama berfoto bareng anak-anak yatim piatu yg menerima santunan, kamis (23/5).

Foto: dok. Istimewa
Kegiatan yang merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU -- Peduli sosial di bulan Ramadhan, bertajun “Berbagi untuk Anak Negeri”, PT Polytama Propindo berbagi kebahagiaan dengan memberi santunan 150 anak yatim piatu. Mereka berasal dari tiga desa di wilayah ring 1 perusahaan bijih plastik terbesar di Nusantara yang berlokasi di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramau, meliputi Desa Limbangan, Lombang, dan Tinumpuk. 

Pemberian santunan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan tersebut, dipusatkan di Masjid An-Nur, fasilitas ibadah yang terdapat di lingkungan plant site Polytama, Kamis (23/5/2019). Tidak hanya berupa uang, anak-anak yatim piatu itu juga menerima bingkisan lebaran berupa alat shalat dan makanan.   

“Kita ingin berbagi kebahagiaan di bulan penuh rahmat ini dengan anak-anak yatim dari desa sekitar perusahaan. Lewat bhakti sosial ini, kita juga ingin meningkatkan kepedulian sekaligus mempererat tali silaturahmi,” tutur Coorporate Secretary Polytama, Dwinanto Kurniawan dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/5). 

Dikatakan Dwinanto, kegiatan yang merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar ini sudah rutin setiap bulan Ramadhan. Selama bulan suci tersebut, polytama membuat kegiatan yang disesuaikan dengan tema bulan puasa, hal tersebut untuk menumbuhkan nuansa keagamaan di lingkungan perusahaan.

“Dengan terjalinnya silahturahmi dan hubungan baik dengan pihak eksternal perusahaan, diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kepercayaan kepada perusahaan. Dengan begitu  akan tercipta hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat” tutur Julian Nasution, Commercial & Support Director Polytama dalam sambutan pada kegiatan tersebut.

Seperti biasa, bhakti sosial utuk anak yatim piatu ini juga diisi tausiah dan diramaikan penampilan marawis. Tampak hadir pula sejumlah Direksi Polytama, para kuwu  di area ring 1 Polytama, serta wakil dari Dinas Sosial serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan ini juga dilakukan polytama di kantor pusat di Jakarta. Kita ingin masyarakat di sekitar fasilitas perusahaan ikut menikmati kebahagiaan selama Ramadhan melalui kehadiran perusahaan kami,”tutur Julian. 

Polytama merupakan salah satu perusahaan penghasil resin polipropilena (bijih plastik) terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1993. Dengan memiliki brand Masplene, perusahaan petrokimia ini memainkan peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di industri hulu dengan pengelolaan sekunder bahan bakar minyak. 

Sampai tahun ini, polytama telah meraih berbagai penghargaan, salah satunya “Penghargaan Kecelakaan Nihil”, “Wajib Pajak Badan yang Mempunyai Kontribusi PPh Pasal 21 Terbesar atas Penerimaan Pajak KPP Pratama Indramayu”, dan berbagai sertifikat seperti sertifikat ISO 9001, ISO14001, ISO 22000 dan ISO 1800.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES