Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Fan MU tak Kompak Soal Transfer Ivan Rakitic

Kamis 23 May 2019 13:00 WIB

Red: Israr Itah

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Solskjaer berharap dapat memperoleh Ivan Rakitic pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fan Manchester United (MU) tidak kompak membulatkan suaranya soal kehadiran Ivan Rakitic ke Old Trafford. Rakitic berpeluang merapat ke MU mengingat pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak lagi menggunakan tenaga Ander Herrera.

Baca Juga

Secara terang benderang, Solskjaer berharap dapat memperoleh Ivan Rakitic pada musim panas ini, setelah Barcelona mematok harga bagi gelandang berpaspor Kroasia itu sebesar 48,5 poundsterling. Dilaporkan oleh Daily Record, pekan ini, MU menyelesaikan proses penandatanganan kontrak Rakitic sebagai bagian dari rencana klub itu melakukan pembaruan komposisi pemain.

Gayung bersambut. Barcelona siap menjual pemain berusia 31 tahun itu untuk mendapatkan cukup banyak dana guna menyukseskan rencana mereka melakukan transfer pemain.

MU sedang memerlukan penguatan di lini tengah, menyusul hengkangnya Ander Herrera, dan keraguan mengenai kualitas dari Fred dan Andreas Pereira. Masa depan Paul Pogba di Old Trafford juga tak kunjung pasti, sementara penampilam Nemanja Matic tidak menunjukkan grafik meningkat.

Dengan latar belakang situasi seperti itulah, sebagian fan MU angkat suara. Salah satunya meminta agar klub mendatangkan Rakitic, meski kontrak pemain itu di Camp Nou baru berakhir pada 2022, sebagaimana dikutip dari Manchester Evening News. Rakitic juga beberapa kali menegaskan tetap bertahan di Barcelona.

Namun dalam jajak pendapat yang dilakukan MEN Sport pada Rabu (22/5), 62 persen dari 5.305 fan MU tidak setuju bila klub merekrut Rakitic. Adapun 38 persen dari responden sepakat mendatangkan pemain asal Kroasia itu.

Tampak bahwa fan terbelah dua dalam jajak pendapat itu. Kelompok yang menentang kedatangan Rakitic menulis, "Tidakkah kita belajar dari pengalaman masa lalu? Ketika klub-klub besar membiarkan pemain hebat pergi, maka wajib disertakan alasannya."

Sementara, kelompok yang setuju merekrut Rakitic menulis, "Bagaimana Anda bisa senang dengan merekrut Daniel James, tetapi justru tidak mampu memboyong Rakitic ke klub ini."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA