Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Wafatnya Arifin Ilham, Anies Baswedan Sampaikan Belasungkawa

Kamis 23 May 2019 10:21 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda

Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Anies mendoakan agar Ustaz Arifin meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ustaz Arifin Ilham. Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya disertai unggahan foto bersama Ustaz Arifin beberapa waktu lalu.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya Ustaz Arifin Ilham," tulis Anies melalui @aniesbaswedan, Rabu (22/5) malam.

Anies mengunggah foto dengan Ustaz Arifin ketika menjenguk di rumah sakit beberapa waktu lalu. Dalam foto yang diunggahnya, Anies mengenakan kemeja batik duduk bersama Ustaz Arifin di atas tempat tidur rumah sakit. Tangan kiri Anies terlihat berada di atas pundak Ustaz setengah merangkul.

"Insya Allah Husnul Khatimah. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," lanjut Anies.

Rabu (22/5) malam, kabar duka tersiar dari unggahan Instagram putra Ustaz Arifin, @alvin_411. Ia mengabarkan, Ustaz Arifin meninggal di Malaysia. Almarhum akan dimakamkan di Pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, aamiin. Insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra Gunung Sindur Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari Abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah," katanya.

Ustaz Arifin berpulang pada Rabu (22/5) malam, setelah menjalani perawatan di Penang, Malaysia, akibat penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Kanker nasofaring menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA