Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

 

Laznas BMM dan JEC Periksa Mata 100 Yatim dan Dhuafa

Rabu 22 Mei 2019 13:01 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Hasanul Rizqa

Baitul Maal Muamalat dan JEC menggelar pemeriksaan mata untuk dhuafa dan yatim, Selasa (21/5)

Baitul Maal Muamalat dan JEC menggelar pemeriksaan mata untuk dhuafa dan yatim, Selasa (21/5)

Foto: Republika/ Muhyiddin
Pemeriksaan itu dilakukan secara gratis oleh Laznas BMM dan JEC

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bekerja sama dengan Jakarta Eye Center (JEC) menyelenggarakan acara santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa di Klinik JEC Cinere, Depok, Selasa (21/5).

Baca Juga

Kepala Divisi Penghimpunan dan Perwakilan Wilayah BMM, Galeh Pujonegoro mengatakan, acara santunan dan pemeriksaan mata gratis tersebut diinisiasi oleh JEC, yang kemudian berkolaborasi dengan BMM untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Kami tertarik berkolaborasi dengan JEC karena memiliki kepedulian sosial yang tinggi, sehingga lebih banyak yang bisa menerima manfaat. Pasiennya berjumlah 100 yatim dhuafa, 75 anak yatim dan 25 lansia. Semuanya dapat pemeriksaan mata gratis," ujar Galeh saat ditemui Republika.co.id di sela-sela acara, Selasa (21/5) sore.

Setelah menjalani proses pemeriksaan mata, 100 anak yatim dan dhuafa itu diberikan sembako dan juga peralatan sekolah. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan edukasi tentang kesehatan mata oleh Kepala Klinik Utama Mata JEC @Cinere, dr. Zeiras Eka Djamal, Spm.

Klinik Utama Mata JEC @ Cinere telah hadir bagi masyarakat di kawasan Depok dan sekitarnya sejak 2017, memberikan pelayanan kesehatan mata yang terpadu dan berkualitas yang juga dilengkapi dengan fasilitas diagnostik bagi pasien dengan gangguan mata Katarak, Glaukoma, Dry Eye, Kesehatan Mata Anak dan juga kelainan Retina.

”Mata merupakan organ vital bagi manusia, bila terjadi gangguan pada fungsi penglihatan atau kebutaan maka akan berdampak menurunnya kemampuan seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan penurunan kondisi mental dan tentunya kualitas kehidupan,” kata dr. Zeiras.

Sementara itu, Kadiv Marketing dan Komunikasi JEC, Mubadiyah menjelaskan bahwa kegiatan santunan dan pemeriksaan mata secara gratis ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab JEC terhadap masyarakat yang membutuhkan. Menurut dia, JEC berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten dan berkelanjutan.

”Momentum Ramadan juga mengingatkan kepada kami, bahwa kita patut merayakan keberkahan bersama orang-orang di sekitar kita, khususnya yang berada dekat dengan Klinik Utama Mata JEC @Cinere,” kata Mubadiyah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mencegah Teror Dengan Ruang Pamer

Sabtu , 16 Nov 2019, 17:03 WIB