Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

ELCORPS Ajak Masyarakat Bukber dan Mengaji

Rabu 22 May 2019 12:29 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

  ELCORPS Ajak Masyarakat Bukber dan Mengaji

ELCORPS Ajak Masyarakat Bukber dan Mengaji

Serempak di 30 Masjid di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Menyemarakkan malam Nuzulul Quran, grup perusahaan Muslim lifestyle ELCORPS mengajak masyarakat Bandung untuk buka puasa bersama dan mengaji 30 juz, serempak di 30 masjid di wilayah Bandung. Antusiasme masyarakat sangat terlihat. Mereka bergotong royong menyiapkan kegiatan yang didukung penuh oleh ELCORPS ini. Kegiatan dimulai pada pukul 17.30 WIB, Selasa (21/5). Masyarakat berkumpul di masjid yang ditentukan, untuk bersiap berbuka puasa.

Head of Elfoundation Irvan Rachmawan mengatakan bahwa selain menjadi upaya syiar Alquran, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan dan membangkitkan kembali semangat gotong royong di kalangan masyarakat Bandung khususnya. ''Sekaligus meningkatkan sense of belonging terhadap masjid di masing-masing wilayah. Di mana masjid-masjid ini sejatinya berasal dari mereka, oleh mereka dan untuk mereka,'' tandas Irvan dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (22/5).

Dikatakan Irvan, setelah berbuka dan shalat maghrib berjamaah, kemudian dilakukan makan bersama. ''Selepas makan, masyarakat mendirikan salat Isya dan tarawih berjemaah serta mengaji 30 juz bersama-sama. Kegiatan ditutup dengan menikmati makanan ringan sambil mengobrol santai,'' katanya.

Kegiatan malam Nuzulul Alquran ini merupakan upaya ELCORPS untuk syiar Alquran. Syiar ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali masyarakat akan sejarah turunnya Alquran sekaligus menguatkan bonding dengan Alquran dengan menilawahnya bersama-sama.  

ELCORPS sendiri, sejak awal kehadirannya, menaruh kepedulian tinggi pada upaya syiar Alquran. Hal ini terlihat dari upaya ELCORPS menumbuhkan kebiasaan menghafal Alquran di kalangan karyawannya melalui kegiatan ELCORPS Menghafal. Juga secara rutin mewakafkan Alquran ke mesjid-mesjid di Tanah Air maupun di luar negeri.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA