Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Warga Kota Bandung Diimbau tak Ikut Aksi 22 Mei

Selasa 21 May 2019 16:05 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Warga diimbau agar mendoakan hasil pemilu daripada ikut aksi 22 Mei

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau warganya tidak ikut aksi 22 Mei. Oded mengatakan lebih baik warganya mendoakan hasil yang terbaik dari Pemilu 2019 yang sudah dilaksanakan.

"Saya hanya mengimbau mari kita berdoa saja di masing-masing (daerah). Agar penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini khususnya pilpres bisa berjalan dengan baik," kata Oded.

Oded mengatakan hasil sudah diumumkan oleh KPU sudah melalui sejumlah proses. Jika ada yang keberatan dapat menempuh jalur sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya, warga sebaiknya mendoakan hasil yang terbaik bagi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

"Sebaiknya menurut saya mending berdoa saja," ujarnya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga meminta warganya untuk menghormati proses demokrasi yang berlangsung. Termasuk hasil yang telah diumumkan oleh penyelenggara pemilu.

"Kita tunggu saja. Karena empat orang ini terbaik se Indoneisa dua pasangan ini pasti punya keinginan membangun Indonesia lebih baik. Kita hormati dan hargai proses," ujar Yana.

Sebelumnya, rencananya akan ada aksi tanggal 22 Mei menyikapi hasil Pemilu 2019 yang telah doumumkan KPU. Aksi ini menjadi bentuk  menyuarakan kekecewaan karena menilai banyak indikasi kecurangan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA