Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Achmad Jufriyanto Kembali untuk Bawa Persib Cetak Kemenangan

Senin 20 May 2019 15:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Foto: Republika
Jupe mengakui sempat khawatir mengalami trauma.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga perdana Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2019 menorehkan prestasi baru. Menghadapi Persipura Jayapura, Persib menang tiga gol tanpa balas dan meraih cleansheet di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Laga tersebut juga menjadi laga debutan tiga pemain Persib, Achmad Jufriyanto, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan. Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, mengaku senang dengan hasil cemerlang laga ini.

"Persiapan kurang dari satu bulan mungkin 20 hari sekian, saya rasa yang penting saya bisa ada main dan keluar tanpa ada sesuatu," kata Jupe, Senin (20/5).

Laga ini memang istimewa bagi Jupe. Selain kembali debut bersama Persib, Jupe juga kembali bermain usai cedera panjang.

Jupe mengakui sempat khawatir mengalami trauma. Namun setelah di lapangan, ia menyatakan tidak memiliki kendala berarti. "Alhamdulillah yang penting saya sehat dan lancar," katanya.

Menurut Jupe, laga perdana tidak menjadi patokan untuk sepanjang kompetisi. Sehingga, Persib tidak boleh terlarut dalam kemenangan ini lantaran kompetisi masih panjang. "Yang penting sekarang tinggal maintananece dari setiap pertandingan karena satu pertandingan tak bisa menjadi patokan untuk beberapa pertandingan ke depan," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA