Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Mahasiswa UBSI Dibekali Sertifikasi Berstandar Internasional

Senin 20 May 2019 09:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa semester VI Program studi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI mengikuti Test of English for International Communication (TOEIC).

Mahasiswa semester VI Program studi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI mengikuti Test of English for International Communication (TOEIC).

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI mengikuti Test of English for International Communication (TOEIC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bekerja sama dengan International Test Center (ITC), Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar Test of English for International Communication (TOEIC). Tes yang  memiliki tujuan untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris  mahasiswa, diikuti mahasiswa semester VI Program studi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI.

Tes tersebut diadakan di UBSI Kampus Pemuda Jakarta, Kamis (16/5). Menurut Dr Baiatun Nisa, MPd, Dekan Komunikasi & Bahasa, TOEIC yang diujikan kepada mahasiswa ini adalah jenis TOEIC Listening and Reading. Mahasiswa dihadapkan pada 200 soal, terdiri dari 100 soal Listening dan 100 soal Reading yang harus dikerjakan dalam jangka waktu 2 jam. 

“Sertifikat yang akan diperoleh nantinya akan menjadi nilai tambah untuk mengikuti berbagai seleksi beasiswa studi lanjut baik dalam negeri mau luar negeri, juga dapat digunakan untuk melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Selain itu, sertifikat ini akan dijadikan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),”  kata Baiatun Nisa dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (20/5).

Ia menambahkan, dengan adanya pembekalan berstandar internasional ini diharapkan para mahasiswa UBSI dapat bersaing didunia kerja yang semakin ketat dan merupakan pembuktian eksistensi diri dari kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa sendiri.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA