Wednesday, 24 Zulqaidah 1441 / 15 July 2020

Wednesday, 24 Zulqaidah 1441 / 15 July 2020

Bio Farma Berikan Pelatihan Buat Busana Muslim untuk Difabel

Ahad 19 May 2019 12:25 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Menggunakan mukena bersih (ilustrasi).

Menggunakan mukena bersih (ilustrasi).

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bio Farma juga akan menggelar pasar murah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada bulan suci Ramadhan tahun 2019 ini, Bio Farma kembali berbagi melalui program Safari Ramadhan 1440 H. Program ini berupa pemberian santunan untuk difabel, tunanetra, anak yatim, marbot masjid, dan bantuan untuk pesantren An Nahdlah Depok, sebagai bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Selain pemberian santunan, Bio Farma juga kembali mengadakan program mudik bersama, dan pasar murah. Menurut Direktur Utama Bio Farma, M Rahman Roestan, pemberian santunan ini, merupakan program BUMN Hadir untuk negeri, dalam bentuk bantuan pangan murah dalam menyambut ramadhan.

Baca Juga

Selain itu bagian dari semangat filosofi Bio Farma, dedicated to improve quality of life, atau berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup. Rahman mengatakan, kualitas hidup yang menjadi perhatian Bio Farma, tidak hanya dari sisi kesehatan saja, tapi juga dari sisi yang lain. Misalnya, pendidikan, ekonomi dan kemandirian.

"Bagaimana bantuan yang kami berikan ini, bisa menjadikan mereka lebih mandiri dari sisi ekonomi dan sosial." kata Rahman.

Menurut Rahman, bantuan yang dirangkai dalam kegiatan Safari Ramadhan 1440 H tersebut, diberikan kepada enam orang difabel. Bio Farma memberikan bantuan pelatihan berupa pembuatan mukena, dan baju muslim yang sudah mulai dipasarkan.

Selain pelatihan untuk difabel, kata dia, Bio Farma juga memberikan bantuan untuk 30 orang tunanetra, 125 marbot masjid, 170 anak yatim, pesantren, dengan total bantuan Rp 600 juta.  Bahkan, kata dia, Bio Farma juga memberikan bantuan armada untuk seribu pemudik yang akan diberangkatkan pada akhir bulan Ramadhan, dan penyelenggaraan pasar murah untuk daerah Kecematan Kertawangi dan Kecamatan Sukajadi dalam waktu dekat.

Menurut Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto, tahun ini Bio Farma akan menargetkan 1000 pemudik dengan rute Jawa Barat – Jawa Tengah melalui jalur utara dan selatan. Program ini bertujuan untuk memudahkan pemudik yang biasa menggunakan roda dua, serta untuk menekan potensi kecelakaan lalu lintas, dan memberikan kenyamanan untuk pemudik, yang biasanya pergi bersama keluarga yang membawa bayi dan balita.

"Sehingga mereka bisa merayakan hari kemenangan dengan perasaan tenang dan bahagia," kata Bambang.

Selain program mudik, Bio Farma juga akan melaksanakan pasar murah secara serentak di dua tempat yaitu Kecamatan Sukajadi dan Desa Kertawangi Kec Cisarua, Bandung Barat yang merupakan daerah ring 1 Bio Farma. Paket yang akan dibagikan berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, senilai Rp 25.000.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA