Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Cak Imin Berdoa: Semoga 10 Menteri dari PKB

Sabtu 18 May 2019 17:59 WIB

Red: Andri Saubani

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 020, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 020, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Foto: Republika/Umi Soleha
Muhaimin mengakui banyak yang marah ketika dirinya menginginkan 10 kursi menteri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetap berharap mendapatkan jatah 10 menteri di dalam pemerintahan lima tahun ke depan. Hal itu diutarakan Muhaimin dalam dalam acara "Dialog Kebangsaan", di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (18/5).

"Semoga dari PKB yang masuk DPR ada 60 orang, dan semoga 10 menteri dari PKB," kata Muhaimin.

Dia mengatakan ucapannya tersebut merupakan sebuah doa, dan berdoa tentu tidak dilarang. Cak Imin mengungkapkan banyak pihak yang marah ketika dirinya berharap mendapatkan 10 menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Namanya juga doa masa enggak boleh kemarin saja banyak yang marah. Doanya sepuluh yang dapat sembilan ya Alhamdulillah," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan, untuk kondisi kebangsaan saat ini, dia mendoakan kondisi yang panas bisa cepat adem terutama saat ini ada di bulan suci Ramadhan. Dalam hitung cepat KPU per-tanggal 18 Mei 2019 pukul 16.45 WIB, PKB memperoleh suara sebesar 9,61 persen.

Hadir dalam acara dialog kebangsaan tersebut antara lain Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan. Selain itu, juga dihadiri para tokoh lintas agama dari berbagai organisasi keagamaan.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA