Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

 

Pertamina Sediakan 112 Layanan BBM di Sepanjang Trans-Jawa

Jumat 17 May 2019 12:38 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih

SPBU di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan (ilustrasi).

SPBU di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan (ilustrasi).

Foto: Republika/Prayogi
Pertamina juga menyediakan Rumah Pertamina Siaga di beberapa titik.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Akses Bahan Bakar Minyak (BBM) di ruas tol Trans-Jawa terus dipermudah. PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM sepanjang jalur tol Trans-Jawa dalam kondisi yang cukup guna menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Pertamina telah menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol Trans-Jawa, mulai dari Merak hingga Pasuruan. Ke-112 titik layanan BBM ini terdiri dari SPBU reguler di dalam ruas tol maupun SPBU modular, yang disiapkan khusus untuk mendukung kelancaran arus mudik di dalam ruas tol tersebut.

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, ke-112 titik layanan BBM di sepanjang jalur Tol Trans-Jawa ini terdiri atas 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik SPBU kantong guna mendukung pasokan BBM.

Dengan berbagai infrastruktur titik pelayanan BBM ini, diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan nyaman kepada pemudik yang akan memanfaatkan jalan tol Trans-Jawa. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.,” ujarnya.

Pertamina, lanjut Fajriyah, memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, kendati melalui jalur tol. Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan sembilan titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans-Jawa.

Pertamina juga menyiapkan Rumah Pertamina Siaga di beberapa titik ruas tol Trans-Jawa dan akan efektif dibuka untuk masyarakat (pengguna jalan tol) mulai H-10 Idul Fitri 1440 Hijriyah. “Informasi perihal titik lokasi Rumah Pertamina Siaga di ruas tol Trans-Jawa, bisa diakses melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” kata dia.

Sementara itu, guna memberi kenyamanan para pengendara yang melalui jalur tol di wilayah Jawa Barat, Pertamina akan menyiapkan 26 SPBU di Ruas Tol Cikampek, Cipali, Ciawi dan Cileunyi.

Selain itu juga disiapkan 14 Kios Pertamina Siaga dan dua Rumah Pertamina Siaga, di sepanjang jalur tol ruas Jakarta–Cirebon. Sementara di jalur tol ruas Jakarta–Merak juga disiapkan enam SPBU.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES