Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

PLN: Program Gemerlap Lebaran 2019 Diskon Hingga 100 Persen

Jumat 17 May 2019 18:20 WIB

Red: Gita Amanda

Ilustrasi Meteran Listrik PLN

Ilustrasi Meteran Listrik PLN

Foto: Foto : MgRol112
Pelanggan golongan tarif sosial seperti rumah ibadah gratis biaya penyambungan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero memberikan program Gemerlap Lebaran 2019 dengan diskon tambah daya baik pelanggan rumah tangga maupun tempat ibadah. Tak tanggung-tanggung diskon diberikan mulai dari 50 persen hingga 100 persen.

"Program Gemerlap Lebaran 2019 ini berlaku hingga 30 Juni 2019," kata PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado Kuswantono di Manado, Jumat (17/5).

Kuswantono mengatakan program ini merupakan program tematik promo Layanan Tambah Daya untuk Pelanggan Tegangan Rendah (TR) semua golongan tarif dengan memberikan dlskon Biaya Penyambungan (BP) sebesar 50 persen. Khusus untuk Pelanggan golongan tarif sosial dengan peruntukan Rumah Ibadah diberikan gratis BP hingga 100 persen.

Dia menjelaskan maksimum nilai diskon BP yang diberikan pada program ini adalah sebesar Rp 10 juta tiap ID Pelanggan. Tiap ID Pelanggan, katanya, dapat mengikuti program ini lebih dan 1 (satu) kali dengan total maksmum nilai diskon BP.

Pelanggan rumah yang diberikan diskon adalah pelanggan yang melakukan Tambah Daya Tegangan Rendah mulai daya 220 VA-197 kVA, yang mendaftar dan melakukan pembayaran mulai tanggal 17 Mei 2019 Jam 00 00 WIB-30 Juni 2019, pukul 23;59 WIB. Promo diskon BP, hanya diberikan kepada pelanggan yang membayar secara tunai, diskon BP yang diperoleh pada program ini tidak dapat digabungkan dengan program diskon lainnya.

Pelanggan yang bermohon program Gemerlap Lebaran 2019, dapat dilayani satu hari kerja dan tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan, tidak memerlukan pembangunan gardu baru dan tidak memerlukan pemasangan atau penggantian CT.

Bagi Pelanggan yang memerlukan uprating trafo, peduasan jaringan, pembangunan gardu baru dan/atau pemasangan/penggantian CT, maka pelanggan tetap dilayam dengan waktu penyalaan sesuai dengan ketentuan Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) yang berlaku. Proses penyambungan dalam program ini, katanya, tetap memperhatikan standar keamanan dan keselamatan operasi ketenagalistrikan.

Pelanggan yang mengukuti program ini tidak dikenakan penyesualan Jaminan Langganan UL. Pelanggan yang mengikuti program Gemerlap Lebaran 2019 baru dapat mengajukan permohonan Turun Daya, minimal satu tahun sejak realisasi Tambah Daya.

"PLN akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pelanggan di Sulut," kata Kuswantono.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA