Polres Jakarta Selatan Bentuk Satgas Rumah Kosong

Red: Ani Nursalikah

 Jumat 17 May 2019 13:50 WIB

Ilustrasi polisi. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Ilustrasi polisi.

Saat libur Lebaran, banyak rumah kosong ditinggal mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Jakarta Selatan berencana membentuk satuan tugas (satgas) rumah kosong untuk mengantisipasi tindakan pencurian isi rumah yang ditinggalkan oleh pemilik saat mudik Lebaran 2019. Pada masa libur Lebaran rawan terjadi tindak kejahatan karena banyak rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Ini sudah kita bicarakan di internal dan beberapa pihak, seperti yang dilakukan tahun lalu membentuk satgas rumah kosong," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar saat ditemui di Pancoran, Jakarta, Jumat (17/5).

Polisi akan bekerja sama dengan satuan pengamanan (satpam) di lingkungan komplek perumahan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya. Selain itu, satgas rumah kosong juga aktif mengimbau kepada ketua RT dan RW di masing-masing lingkungan perumahan demi terciptanya kondisi keamanan yang kondusif saat libur Lebaran.

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumah untuk mudik melaporkan ke ketua RT/RW di lingkungannya atau menitipkan kepada tetangga. "Kita juga mengimbau kepada ketua RT dan RW agar warga yang meninggalkan rumah saat mudik untuk melaporkan, termasuk kepada tetangga sehingga bisa dimonitor dan kita bisa melakukan antisipasi," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X