Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Presiden Barcelona Pastikan Posisi Valverde Aman di Camp Nou

Jumat 17 May 2019 08:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Josep Maria Bartomeu

Josep Maria Bartomeu

Foto: EPA/Toni Albir
Proyek klub bersama Valverde adalah untuk jangka menengah dan panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengklaim, pelatih Ernesto Valverde akan tetap tinggal di Camp Nou musim depan. Itu karena eks pelatih Atheltic Bilbao merupakan sosok yang diinginkan La Blaugrana.

Tekanan dari publik Katalan meningkat usai Barca terjungkal di gelaran Liga Champions pada dua musim berturut-turut. Bahkan, Barca tersingkir lewat comeback dramatis oleh AS Roma dan juga Liverpool.

Namun, Bartomeu mengatakan rencana klub untuk musim depan tetap memilih Valverde sebagai pelatih. "Valverde sudah mengatakan kemarin dalam konferensi pers bahwa dia mendapat dukungan dari presiden. Dia adalah pelatih yang kami inginkan," kata Bartomeu kepada wartawan dilansir ESPN,Jumat (17/5).

photo
Ernesto Valverde


Pria berusia 56 tahun itu pun menyatakan bahwa proyeknya bukan jangka pendek. Proyek klub bersama Valverde adalah untuk jangka menengah dan panjang.

"Kami telah memenangkan La Liga, kami mencapai semifinal Liga Champions dan kami memiliki kesempatan untuk memenangkan final Copa del Rey. Dia memiliki kontrak. Sekarang saatnya berbicara tentang Copa del Rey dan bagi para pemain untuk pulih dari pukulan itu," jelas Bartomeu.

Kiprah Valverde bersama Barca bisa dikatakan tak cukup buruk. Dalam dua musim terakhir, ia sukses mempersembahkan gelar La Liga Spanyol. Lionel Messi dan kolega pun berpotensi mengawinkan gelar dengan trofi Copa del Rey apabila di partai final sukses membekap Valencia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA