Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Madura United Siap Curi Poin di Kandang Persela Lamangon

Jumat 17 May 2019 08:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih sepak bola asal Serbia Dejan Antonic (kiri) didampingi Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq Abdurrahim (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (13/1/2019).

Pelatih sepak bola asal Serbia Dejan Antonic (kiri) didampingi Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq Abdurrahim (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (13/1/2019).

Foto: Antara/Moch Asim
Derbi Jawa Timur akan tersaji di pekan pertama Liga 1 2019 di Lamongan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Derbi Jawa Timur (Jatim) antara Persela Lamongan kontra Madura United akan dipertontonkan pada pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Jumat (17/5). Kedua tim memastikan diri siap untuk melakoni laga perdana tersebut. Terlebih, Laskar Joko Tingkir dan Sapeh Kerrab sama-sama memiliki catatan manis di Stadion Surajaya.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2018, Persela Lamongan tercatat tidak pernah mengalami kekalahan saat menjamu lawan-lawannya di Stadion Surajaya. Tentu, Laskar Joko Tingkir ingin mengulang catatan impresif pada musim lalu.

Di sisi lain, Laskar Sapeh Kerrab juga menjadi satu di antara kontestan Liga 1 yang pernah membawa pulang satu poin setelah menahan imbang Persela 1-1 di Stadion Surajaya pada 23 Juli 2018. Bahkan, Madura United mampu menumbangkan Persela 2-1 di markasnya sendiri pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 lalu.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, juga bertekad untuk mencuri poin pada laga perdana nanti. Menurutnya, laga perdana sangat penting sebagai pembuka tren positif pada laga-laga berikutnya.

“Kami di sini mau curi poin, karena semua poin penting. Kami mau mulai dari positif, tapi tidak mudah, harus kerja keras seperti biasa,” kata Dejan dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (16/5).

Dejan percaya, semua penggawa Laskar Sapeh Kerrab akan berjuang habis-habisan untuk membawa pulang poin dari Lamongan. “Saya bilang ke pemain, kalau tidak bisa menang kamu jangan kalah, karena di sepak bola semua poin penting, pertandingan pertama lebih penting dari pertandingan yang lain,” jelasnya.

Dejan semakin yakin bisa mencuri poin mengingat pada pertemuan terakhir kedua tim, Madura United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persela pada babak perempat final Piala Presiden 2019. Namun, ia juga mengakui laga tidak akan berjalan mudah.

Menurut Dejan, di setiap laga perdana, kedua tim pasti akan sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan. “Gim pertama selalu berat untuk dua tim. Tim yang tetap fokus, disiplin, pasti dia bisa menang. Semua pemain kami sudah siap, cuma Asep (Berlian) absen akumulasi kartu musim lalu," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA