Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Jokowi Apresiasi Kinerja TNI/Polri

Kamis 16 May 2019 18:44 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menghadiri acara buka bersama TNI-Polri di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (16/5).

Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menghadiri acara buka bersama TNI-Polri di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (16/5).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jokowi mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara buka puasa bersama keluarga besar TNI dan Polri di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (16/5).

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri di Tanah Air atas dedikasi, kerja keras, dan profesionalisme dalam mengawal penyelenggaraan pemilu.

Dengan kerja keras prajurit TNI dan Polri, kata Jokowi, penyelenggaraan pemilu pun berjalan demokratis, jujur, adil, aman, dan damai.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada prajurit TNI Polri di seluruh Tanah Air atas dedikasi kerja keras di setiap tugas, atas kerja professional saudara sehingga pemilu serentak berjalan demokratis jujur adil damai aman," kata Jokowi.

Sebagai negara dengan masyarakat yang majemuk, Presiden juga meminta agar prajurit TNI dan Polri terus meningkatkan persatuan agar semakin solid. Sehingga stabilitas politik dan keamanan di Tanah Air juga semakin baik.

"Saat ini kita bisa bekerja membangun negara ini karena TNI Polri sangat solid, sangat bersatu. Itu dilihat rakyat. Rakyat yang berbicara saya hanya mendengar. Seneng rakyat melihat kalau TNI Polri bersatu. Bener," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengajak TNI dan Polri agar merangkul seluruh elemen masyarakat dan berkerja keras menghalau paham yang tidak sesuai konstitusi dan Pancasila serta memangkas bibit terorisme.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 17:05 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam serta peci hitam.

Saat tiba, Jokowi disambut oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Selain itu, hadir pula imam besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Menkopolhukam Wiranto, Kepala KSP Moeldoko, Jaksa agung Prasetyo, serta alim ulama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA