Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Allianz Syariah Targetkan Kontribusi Baru Rp 377 Miliar

Kamis 16 Mei 2019 15:15 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda

etugas melintas di depan logo asurnasi Allianz di kantor pelayanan Asuransi Allianz.

etugas melintas di depan logo asurnasi Allianz di kantor pelayanan Asuransi Allianz.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Untuk mencapai target, Allianz Syariah mengadakan sosialisasi ke kampus-kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allianz Life Syariah menargetkan penambahan kontribusi atau premi baru yang disetahunkan (annualized premium) mencapai Rp 377 miliar pada tahun 2019. Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, Yoga Prasetyo mengatakan Pendapatan Premi Bruto (PPB) tercatat sebesar Rp 1,1 triliun pada 2018.

Baca Juga

"Kita menargetkan pertumbuhan sebanyak-banyaknya, tapi juga lebih pada peningkatan literasi tentang asuransi syariah pada masyarakat," kata dia di Menteng, Jakarta, Rabu (15/5).

Mulai 2018, Allianz Life Syariah mengkampanyekan "Syariah is Now sebagai langkah strategis dalam mengembangkan jaringan pemasarannya. Perusahaan fokus perekrutan terhadap generasi milenial yang berminat mengembangkan kemampuan kewirausahaan. 

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen menyampaikan beberapa langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin terutama ke kampus-kampus. Juga membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah.

Allianz juga kembali menggelar program umrah gratis yang tahun ini bertajuk #BerlipatnyaBerkah. Program ini mengajak masyarakat untuk menceritakan kisah seseorang inspiratif di sekitar dan menyebarkannya melalui media sosial.

"Generasi milenial sangat dekat dengan teknologi, ini bisa mereka manfaatkan untuk berbuat kebaikan," katanya.

 Program tersebut juga salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi asuransi syariah bagi masyarakat. Hadiah umrah akan diberikan pada minimal 25 sosok yang menginspirasi di dalam cerita, juga orang yang menceritakannya.

Kompetisi #BerlipatnyaBerkah berlangsung dari 13 Mei hingga 30 Juni 2019. Pengumuman 50 cerita terbaik akan dilakukan di bulan Juli 2019. Bulan Juli sampai dengan Agustus akan dilakukan voting. Pemenang akan diumumkan pada bulan September 2019. 

Selain program hadiah, Allianz Syariah juga akan meluncurkan fitur baru untuk melengkapi produk yang telah ada. Diantaranya fitur riders baru critical illness yang dapat dimasukan pada produk unitlink syariah, dan fitur wakaf yang akan diluncurkan akhir bulan ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA