Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Ada Tiga Tulisan Dekat Jasad Wanita Termutilasi, Ini Isinya

Rabu 15 May 2019 10:30 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Teguh Firmansyah

Tulisan yang ditemukan di dekat korban Mutilasi di Pasar Besar, Malang.

Tulisan yang ditemukan di dekat korban Mutilasi di Pasar Besar, Malang.

Foto: Dok Polisi
Tulisan tangan itu ditulis pada lembaran kertas dan dinding.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Aparat kepolisian hingga kini masih melakukan investigasi atas penemuan potongan jasad perempuan di Lantai II, Pasar Besar, Kota Malang. Selain enam potongan jasad, aparat sekitar juga telah menemukan tiga tulisan tangan yang diduga milik pelaku.

Berdasarkan foto yang beredar di masyarakat, tiga tulisan tangan ini ditulis dalam lembaran kertas dan dinding. Tulisan itu ditulis berbagai ukuran, mulai dari kecil, sedang, hingga berukuran besar. Tulisan juga terbagi dalam dua warna yakni hitam dan merah.

Tulisan yang berwarna hitam ditemukan tertempel di dinding selatan tangga. Beberapa di antaranya tak tertulis dengan jelas sehingga agak sulit terbaca. Adapun sebagian isi tulisan tersebut yakni "Orang ruwet belakangnya maut dapat kutukan dari Allah SWT rupa kematian yang tak bisa dihindarinya dari siksaan penyakit yang merenggut nyawa."

Tak hanya itu, tulisan merah yang juga menggunakan hurut tegak bersambung terlihat samar-samar. Adapun penggalan kalimat yang tertera di kertas tersebut, yakni  "Innalilahi orang ruwet belakangnya nanti akan dapat kutukan dari Allah...".

Baca Juga

Selain itu, ada juga tulisan yang mengatakan, "Ilmu dukunmu yang kau pelajari suatu saat akan memakan dirimu sendiri dan mati dengan mengenaskan. Ingat kejadian di Muharto gang 5 Innalilahi."

Mengenai hal ini, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri membenarkan tiga temuan tulisan tangan di TKP. "Kita amankan sebagai barang bukti," kata Asfuri kepada wartawan, belum lama ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA