Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

BNI Syariah Dukung Link Aja Syariah

Rabu 15 May 2019 09:03 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

BNI Syariah

BNI Syariah

Link Aja Syariah akan mengadopsi platform pembayaran digital pendahulunya Link Aja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) telah menandatangani MoU kerja sama dengan empat bank syariah anak perusahaan bank BUMN terkait pengembangan Link Aja Syariah. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyatakan mereka siap mendukung inisiatif positif tersebut.

"Ini dapat mendukung langkah pengembangan dan percepatan ekonomi berbasis syariah di Indonesia," kata dia melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu (15/5).

Ini menjadi salah satu upaya BNI Syariah dalam mendukung pengembangan ekosistem halal. Ia berharap platform pembayaran digital berbasis syariah ini dapat melengkapi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi digital secara syariah.

Link Aja Syariah akan mengadopsi platform pembayaran digital pendahulunya Link Aja. Saat ini, gabungan dari platform uang elektronik bank BUMN itu telah beroperasi dan digunakan lebih dari 25 juta pengguna dan 131 ribu toko.

"Diharapkan Link Aja Syariah dapat membantu percepatan penetrasi penyediaan layanan berbasis digital kepada masyarakat dan meningkatkan pangsa pasar Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia," katanya.

Firman menambahkan pengembangan Link Aja juga sesuai dengan visi digitalisasi perbankan BNI Syariah. Perseroan secara simultan gencar melakukan transformasi digital dengan penerapan human center design sebagai metodologi dalam pengembangan aplikasi digital.  

Dengan metodologi ini diharapkan fitur pada aplikasi digital bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah dalam bertransaksi dan menjalankan ibadah setiap hari. Untuk pengembangan digital di tahun 2019, BNI Syariah menganggarkan dana sekitar Rp 68 miliar.

Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal KNKS Afdhal Aliasar berharap kedepan Link Aja Syariah menjadi sistem pembayaran digital yang mampu mendukung ekosistem digital ekonomi syariah. Selain itu, Link Aja Syariah diharapkan bisa terhubung dengan sistem perdagangan e-commerce, produk keuangan syariah, pariwisata halal serta juga melayani transaksi dana sosial keagamaan, seperti infak, zakat dan wakaf dengan masjid-masjid dan lembaga zakat di seluruh Indonesia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA