Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Bima Sakti: Pemain Timnas U-16 Masih Perlu Adaptasi

Selasa 14 May 2019 20:34 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah).

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Bima mengutamakan latihan penguasaan bola dan operan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 41 pemain sudah berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus seleksi untuk tim nasional Indonesia U-16. Di bawah pelatih kepala tim Bima Sakti mereka yang berlatih disebut masih perlu adaptasi. 

"Mereka ini masih adaptasi, jadi masih belum terlihat. Tapi saya yakin mereka mampunyai kemampuan karena ini juga seleksi. Pasti mereka akan mengeluarkan semua kemampuannya supaya bisa masuk tim ini," kata Bima seperti dilansir laman resmi PSSI, Selasa (14/5). 

Berbagai macam menu latihan diberikan oleh Bima Sakti beserta jajaran staf pelatih dalam pemusatan latihan yang akan berlangsung hingga 26 Mei 2019. Bima mengutamakan latihan penguasaan bola dan operan.

Dalam pemusatan latihan tim nasional U-16 ini, Bima dibantu oleh dua asisten pelatih, Indriyanto Nugroho dan Firmansyah serta pelatih fisik Gilang.

“Anak-anak melakukan latihan adaptasi terhadap apa yang saya dan staf pelatih berikan selama pemusatan latihan dan seleksi tim. Selain itu, kami melakukan latihan rondo dan small sided game,” ujarnya.

Bima menambahkan, selama kegiatan di bulan Ramadhan, ia sudah membuat jadwal yang tepat bagi timnya. Ia memulai latihan pada sore hari selama beberapa hari, kemudian menyeleksi pemain lalu latih tanding. 

"Mereka yang terbaik dari yang terbaik yang telah kami pantau sejak festival Filanesia hingga berjalannya kompetisi Liga 1 U-16 musim ini. Saya senang melihat antusiasme anak-anak. Semoga suasana ini bisa terus terjaga sampai seleksi berakhir," kata Bima menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA