Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Alisson Sabet Sarung Tangan Emas Liga Inggris

Senin 13 May 2019 02:15 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kiper Liverpool Alisson Becker meraih penghargaan sarung tangan emas Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Liverpool, Alisson Becker meraih penghargaan berupa sarung tangan emas di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Alisson berhasil mencatatkan 21 clean sheet atau tanpa kebobolan sampai akhir kompetensi.

Pemain yang didatangkan dari AS Roma itu berhasil menyingkirkan kiper utama Manchester City, Ederson Moraes yang merupakan kompatriotnya dari Brasil. Hingga pekan 37, masing-masing memiliki torehan sama kuatnya dengan 20 clean sheet. 

Akan tetapi pada laga pamungkas pekan 38 Liga Primer Inggris, Alisson menjaga gawangnya dengan baik dari tamunya Wolverhampton. Sekor 2-0 atas Liverpool bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil itu, memberi tambahan catatan tanpa kebobolan menjadi 21 clean sheet.

Baca Juga

Sementara, Ederson harus memungut bola dari gawangnya setelah gelandang Brighton, Glenn Murray berhasil menyarangkan bola kedalam jaring. Untungnya, Manchester City berhasil comback dan memenangi pertandingan dengan sekor 1-4 atas tuan rumah, Brighton. Sehingga, Citizen berhak mempertahankan gelar juara pada musim ini. 

Atas torehan itu, Alisson menjadi kiper asal Brasil pertama yang memenangkan sarung tangan emas di kompetensi Liga Inggris. Penghargaan yang telah berjalan sejak 2004/2005 itu sengaja dikhususkan kepada kiper yang menjaga clean sheet terbanyak sepanjang musim. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB