Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Sinar Mas Land Gandeng Grab Luncurkan Layanan Grab Wheels

Jumat 10 Mei 2019 14:13 WIB

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Didi Purwadi

BSD City mengembangkan layanan transportasi hemat energi Grab Wheels sebagai upaya pengembangan smart digital city.

BSD City mengembangkan layanan transportasi hemat energi Grab Wheels sebagai upaya pengembangan smart digital city.

Foto: Doc Sinar Mas Land
Kawasan BSD City akan dikembangkan menjadi integrated smart digital city.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya pengembangan smart digital city, BSD City mengembangkan layanan transportasi hemat energi Grab Wheels. Layanan berupa sekuter listrik ramah lingkungan bersama Grab Indonesia, perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi.

Layanan yang masih dalam uji coba pengembangan ini merupakan riset bersama yang dilakukan Sinar Mas Land dengan Grab untuk mengintegrasikan berbagai moda transportasi publik. Solusi transportasi berbasis multimoda sudah dilakukan di BSD City, mulai dari transportasi jarak jauh dengan bis dan kereta listrik Commuter Line hingga transportasi jarak dekat dengan shuttle bus BSD Link dan kini dilengkapi dengan skuter listrik Grab Wheels.

''Sebagai pionir integrated smart digital city, BSD City berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis di kota mandiri ini," kata Project Leader Digital Hub Sinar Mas, Irawan Harahap, Kamis (9/5).

Hal ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan BSD City menjadi integrated smart digital city. Pengembangan ini khususnya diwujudkan melalui pembangunan Digital Hub sebagai wadah berkumpulnya komunitas perusahaan digital.

Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park BSD City. Saat ini sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang informasi teknologi, sudah beroperasi di kawasan tersebut sehingga mendukung ekosistem terbentuknya integrated smart digital city.

Layanan Grab Wheels
Sedangkan layanan Grab Wheels ini bisa digunakan di beberapa lokasi di BSD City selama masa uji coba yang berlangsung hingga pertengahan tahun 2019. Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan mengungkapkan, pihaknya memiliki tujuh lokasi riset pengembangan usaha di seluruh dunia dan Indonesia menjadi salah satunya.

''Mobilitas masyarakat Indonesia sangat tinggi, termasuk dalam kebutuhan transportasi first-mile last-mile yang berkelanjutan dan mudah diakses Layanan Grab Wheels. Ini merupakan yang pertama di Indonesia,'' katanya.

photo
BSD City mengembangkan layanan transportasi hemat energi Grab Wheels sebagai upaya pengembangan smart digital city.



Layanan ini masih gratis selama masa uji coba yang berlangsung hingga pertengahan tahun ini. Bagi yang berminat dapat melakukan download aplikasi IOS dan Android yang tersedia. 

Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi Grab Wheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA