Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Bank BJB, Taspen Life dan PT Telkom Jalin Kerja Sama

Sabtu 11 May 2019 14:20 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bank BJB dengan PT Asuransi Jiwa Taspen tentang Layanan Pelimpahan Pembayaran Premi Asuransi, di Ibis Style, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (10/5).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bank BJB dengan PT Asuransi Jiwa Taspen tentang Layanan Pelimpahan Pembayaran Premi Asuransi, di Ibis Style, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (10/5).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Taspen Life dan PT Telkom Indonesia tertarik menggunakan produk, jasa dan layanan BJB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bank BJB dan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) kembali mematangkan kerja samanya terkait penggunaan produk, jasa dan layanan perbankan. Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) kedua belah pihak berlangsung di Ibis Style Bandung Braga, Kota Bandung, Jumat (10/5).

Kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Bank BJB dan Taspen Life tentang penggunaan produk, jasa dan layanan perbankan. Saat itu, kerja sama ditandatangani pada Mei tahun 2018 oleh Bapak Maryoso Sumaryono selaku Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dan (alm) Bapak Agus Gunawan yang saat itu menjabat sebagai Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB.

Penandatanganan PKS merupakan kesepakatan keduabelah pihak untuk melakukan kerja sama bantuan pemotongan untuk pembayaran premi  asuransi ASN peserta Taspen Life, yang penggajiannya melalui Bank BJB. Selain itu, kerja sama dilengkapi dengan PKS tentang  layanan pelimpahan pembayaran premi asuransi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M As’adi Budiman mengatakan, di tahap awal kerja sama ini akan fokus melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten. Setelah itu, akan diterapkan di seluruh area yang ter-cover oleh jaringan kantor Bank BJB.

photo
Bank BJB dan PT Asuransi Jiwa Taspen memperlihatkan kesepakatan bersama usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Layanan Pelimpahan Pembayaran Premi Asuransi, di Ibis Style, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (10/5).

Kata Adi, panggilan akrab M As’adi Budiman, penandatanganan PKS tersebut merupakan salah satu upaya Bank BJB dalam rangka memperkuat sinergi antara kedua instansi. Selain itu, ungkap dia, kerja sama akan berdampak pada peningkatan layanan, fee based income, serta peningkatan dana pihak ketiga (DPK) Bank BJB.

Melalui kerja sama tersebut, pihaknya berharap dapat memudahkan penetrasi potensi bisnis lainnya, baik di Taspen Life atau PT Taspen (persero) selaku holding dari Taspen Life.

Kerja Sama PT Telkom

Beberapa waktu yang lalu, Bank BJB juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) Tbk. Kerja sama kali ini tentang pemanfaatan produk dan jasa dan layanan perbankan. Penandatanganan nota kerja sama berlangsung di The Telkom Hub.

Adapun kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan menjalin sinergi yang berkesinambungan. Penandatanganan dilakukan oleh Isa Anwari selaku Pemimpin Divisi Institutional Banking Bank BJB dan Judi Achmadi selaku EVP Enterprise BMS2 PT Telkom Indonesia) Tbk.

Kegiatan ini juga disaksikan oleh Arfiyanto selaku Pemimpin Divisi Unit Elektronik Banking Bank BJB, Harmansyah Nasution selaku Pemimpin Divisi IT dan Andi Rachman selaku Pemimpin Kantor Cabang Bank BJB Tamansari.

Kerja sama dengan PT Telkom Indonesia di antaranya mencakup pengelolaan produk dana (tabungan, giro, deposito), penyaluran produk kredit (kredit konsumer, KPR dan Mortgage, kredit mikro, koperasi karyawan, modal kerja, investasi, project financing, serta ekspor dan sindikasi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA