Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Ibu De Ligt Ingin Anaknya Bergabung dengan Barcelona

Jumat 10 May 2019 21:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Matthijs de Ligt (tengah)

Matthijs de Ligt (tengah)

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
De Ligt telah menjadi pemain andalan di lini belakang Ajax serta timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Rumor tentang kepergian Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam kian santer. Kali ini, ibu dari bek sekaligus kapten Ajax, Viviani de Ligt, mengatakan, Barcelona klub yang bagus untuk masa depan putranya.

"Barcelona? Mereka klub yang bagus. Ini keputusan sangat penting," kata Vivian seperti dikutip oleh El Mundo Deportivo, Jumat (10/5).

Pemain berusia 19 tahun telah menjadi kapten klub yang berbasis di Amsterdam selama lebih dari setahun. De Ligt telah menjadi pemain andalan di lini belakang Ajax serta timnas Belanda.

De Ligt secara luas dianggap sebagai salah satu talenta terbaik dalam masa depan sepak bola dunia. Nominal harganya saat ini mencapai 75 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Berkat kemampuannya, sejumlah klub top Eropa seperti Juventus, Manchester United, Liverpool, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona, mengantre mendapatkan tanda tangannya. Meskipun nama terakhir mendapat respons paling positif.

Klub Katalan dilaporkan siap untuk menggelontorkan sekitar 85 juta euro demi membawa De Ligt ke Camp Nou, dengan mencoba rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong, untuk membantu membujuk rekannya bergabung dengan kesebelasan peraih lima gelar Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA