Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Latihan Perdana Persija Jakarta Dihadiri 34 Pemain

Jumat 10 May 2019 15:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Tim Persija (ilustrasi).

Tim Persija (ilustrasi).

Foto: Dok Persija.id
Tiga pemain absen dalam latihan tersebut, yaitu Maman, Simic, dan Rezaldi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta telah memulai latihan perdananya pada bulan Ramadhan pada Kamis (9/5) malam. Sebanyak 34 pemain turut hadir untuk mengikuti latihan setelah libur tiga hari sejak awal Ramadhan. Tiga pemain absen dalam latihan tersebut, yaitu Maman Abdurrahman, Marko Simic dan Rezaldi Hehanussa.

Namun, hujan deras yang mengguyur daerah Jakarta sejak sore hari telah membuat lapangan TNI AU, Halim Perdanakusumah licin dan becek. Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev memutuskan untuk melaksanakan latihan di tempat lain. Akhirnya skuat Macan Kemayoran berlatih di lapangan futsal.

"Akmi tidak bisa menjalankan latihan di tempat yang kita mau karena tadi sore hujan dan lapangan becek oleh karena itu kita ada disini ya latihan perdana saya harap besok bisa latihan di lapangan biasa lagi," kata Kolev usai latihan, Kamis (9/5).

Mengenai perubahan jadwal latihan dan laga selama bulan Ramadhan, Kolev mengaku banyak hal yang berbeda dari biasanya. Namun ia tak bisa menyebutkan semuanya. Bagi Kolev itu tidak terlalu menjadi masalah, pasalnya perubahan itu tidak hanya dialami oleh Persija. 

"Kami sudah terbiasa main di jadwal padat, yang saya khawatir dulu itu ada banyak pemain yang absen, sekarang saya harap semua pemain sudah ada, (Marko) Simic juga sudah datang, pemain yang tidak bisa didaftarkan juga nanti sudah bisa main jadi saya tidak khawatir," kata dia.

Dalam waktu dekat Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menjalani laga pamungkas Grup G AFC Cup 2019 melawan tim wakil Myanmar, Shan United, Rabu (15/5) mendatang. Meski laga tersebut tak merubah peringkat di klasemen grup, Ivan Kolev mengaku akan tetap mempersiapkan tim dengan baik.

"Ya, tentu kami tetap persiapkan tim untuk Shan United yang terdekat," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA