Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Ramadhan, Naik Satwa Tunggang Kebun Binatang Bandung Gratis

Kamis 09 May 2019 16:57 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Christiyaningsih

  Pengunjung berinteraksi dengan seekor unta di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (26/6).

Pengunjung berinteraksi dengan seekor unta di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (26/6).

Foto: Mahmud Muhyidin
Pengunjung Kebun Binatang Bandung bisa menunggang gajah dan unta secara gratis

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Selama bulan Ramadhan, tingkat kunjungan ke kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo diperkirakan menurun. Karena itu, pengelola Bandung Zoo pun menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menarik pengunjung berwisata ke Bandung Zoo di bulan puasa. Di antaranya dengan naik satwa tunggang gratis selama bulan puasa.

Menurut Marketing Communications Bandung Zoo Sultan Syafi'i,  kunjungan ke Bandung Zoo sudah dirasakan mengalami penurunan pada awal bulan puasa. Hal ini terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada hari biasa di luar bulan puasa,  kunjungan ke Bandung Zoo mencapai 700 orang per harinya. Namun pada bulan puasa seperti saat ini penurunan terjadi hingga 250 orang per hari.

Baca Juga

"Sehari itu bisa 200-250 orang turunnya dari 700 orang pengunjung perharinya," ujar Sulhan kepada wartawan, Kamis (9/5).

Menurut Sulhan, pihaknya menawarkan naik satwa tunggang gratis di Bandung Zoo selama bulan puasa ini. Pengunjung bisa menunggangi gajah dan unta selama jam operasional Bandung Zoo sepanjang bulan puasa. Pengunjung bisa memanfaatkan program yang hanya berlaku pada pukul 13.00 hingga 14.00 tersebut.

"Mereka cukup antre di loket lokasi satwa tunggang. Setelah didata mereka bisa bergantian naik gajah atau unta. Mereka bisa naik kedua jenis satwa tersebut," katanya. Di luar jam tersebut, kata Sulhan, pengunjung harus membayar dengan harga normal.

Untuk diketahui, pada hari biasa biaya satwa tunggang di Bandung Zoo dibanderol Rp 30 ribu per orang setiap satu putaran. Pada masa puasa ini mereka tidak perlu membayar.

"Program ini menjadi salah satu daya tarik untuk datang ke sini. Selama puasa tetap ada pertunjukan satwa pada jam 10.30 pada weekday dan 14.30 pada weekend," katanya.

Sulhan mengatakan saat ini Bandung Zoo tengah ngebut mempersiapkan sejumlah kandang baru menyambut libur Lebaran. Di antaranya kubah burung yang bisa dimasuki pengunjung, area satwa reptil ular baru, arena bermain, dan fasilitas lainnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA