Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Kali Pertama, Osaka Melaju ke Perempat Final Madrid Open

Kamis 09 Mei 2019 13:31 WIB

Red: Endro Yuwanto

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

Foto: EPA/RITCHIE TONGO
Naomi Osaka maju ke perempat final pertamanya usai mengalahkan Sasnovich.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Petenis putri unggulan teratas, Naomi Osaka, melanjutkan awal yang mengesankan untuk penampilan di lapangan tanah liat. Osaka maju ke perempat final pertamanya di Mutua Madrid Open 2019 usai mengalahkan Aliaksandra Sasnovich 6-2, 6-3.

"Sepertinya saya bermain bagus hari ini. Saya tahu harus bermain bagus karena sudah bertemu dua kali dengannya, jadi saya mencoba untuk tetap fokus dengan apa yang saya bisa," ujar Naomi dikutip dari laman WTA, Kamis (9/5).

Juara bertahan Grand Slam AS dan Australia Open ini menunjukkan peningkatan substansial setelah melawan Sara Sorribes Tormo di putaran kedua yang sulit dan memakan waktu hingga 83 menit di Lapangan Manolo Santana.

"Saya berada di tempat yang sangat bagus sekarang, merasa seperti bersenang-senang bermain tenis. Ini selalu menjadi hal baik bagi saya dan saya selalu bermain dengan baik jika saya memiliki mentalitas itu," jelas petenis Jepang itu.

Di perempat final, Osaka akan berebut posisi semifinal dengan juara Dubai Open Belinda Bencic atau petenis kualifikasi Kateryna Kozlova yang sempat mengejutkan mantan nomor satu dunia Karolina Pliskova dalam pertandingan terakhirnya.

"Sebenarnya bermain di tanah liat mungkin lebih baik bagi saya karena permainan menjadi lebih lambat, sementara dia tipe petenis cepat. Sehingga mungkin hanya sedikit keuntungan yang bisa dia ambil," kata Osaka saat memprediksi performa Bencic.

Sementara soal Kozlova, Naomi mengaku tidak terlalu tahu rahasia permainan calon lawannya tersebut. "Saya tidak tahu terlalu banyak tentang Kozlova. Yang saya tahu dia bermain sangat baik baru-baru ini, jadi itu adalah sesuatu hal yang harus saya perhatikan," pungkas dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA