Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Bucks Tim Pertama Lolos ke Final Wilayah NBA

Kamis 09 May 2019 11:33 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Milwaukee Bucks, Nikola Mirotic, melakukan lay up diadang pemain Boston Celtics pada play-off NBA di Milwaukee.

Pemain Milwaukee Bucks, Nikola Mirotic, melakukan lay up diadang pemain Boston Celtics pada play-off NBA di Milwaukee.

Foto: AP Photo/Morry Gash
Buck mengalahkan Boston Celtics 116-91 di Fiserv Forum Milwaukee.

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Milwaukee Bucks menunjukkan bahwa rekor terbaik di babak reguler memang bukan suatu kebetulan. Bucks melengkapinya dengan keberhasilan melangkah ke babak final Wilayah Timur NBA. Bucks menjadi tim pertama yang lolos ke final wilayah musim ini setelah menyingkirkan Boston Celtics 4-1.

Kepastian lolosnya Bucks ke fase tertinggi wilayah Timur terjadi Kamis (9/5) WIB. Buck mengalahkan Boston Celtics 116-91 di Fiserv Forum Milwaukee. Giannis Antetokounmpo dkk kini menunggu pemenang Toronto Raptors dan Philadelphia 76ers. Saat ini Raptors memimpin 3-2.

“Luar biasa. Itu adalah upaya tim,” kata bintang Bucks Giannis Antetokounmpo, yang mencetak 20 angka, seperti dikutip Reuters. "Kami tidak main-main dengan gim. Kami melakukan pekerjaan kami. Kami bertahan. Kami memindahkan bola. Itulah cara kami menutup gim."

Baca Juga

Keberhasilan ini merupakan ajang revans bagi Bucks terhadap Celtics. Musim lalu, Bucks harus tersingkir pada babak pertama play-off dengan tujuh laga. Musim ini di babak semifinal, Bucks sempat terpeleset di pertandingan pertama. Bermain di kandang sendiri, Bucks dikalahkan Celtics 90-112. Namun setelah itu Bucks menang empat laga berturut-turut (4-1) untuk memastikan tempat ke final Wilayah Timur. Bagi Bucks ini  penampilan pertama mereka di final wilayah NBA sejak 2001, ketika itu mereka kalah dari Philadelphia.

“Gim pertama, kami tidak cukup fokus. Empat pertandingan berikutnya, kami keluar dengan pendekatan yang berbeda, pola pikir yang berbeda, pola pikir yang mematikan, dan kami dapat memenangkan empat pertandingan," kata Antetokounmpo. 

Kedua tim sempat kesulitan mencetak angka pada kuarter pertama. Pada akhir kuarter, tuan rumah hanya unggul 22-19. Tiga kuarter selanjutnya Bucks terus melaju, saat jeda istirahat Bucks memimpin 52-39, kuarter tiga menjauh dengan skor 80-62 dan akhirnya menang dengan skor 116-91.

Antetokounmpo memimpin tujuh pemain Bucks yang mampu mencetak dua digit dalam laga ini dengan torehan 20 poin. Berikutnya ada Khris Middleton (19), Eric Bledsoe (18), George Hill (16) serta tiga pemain mencetak angka masing-masing 10 angka yakni Nikola Mirotic,  Ersan Ilyasova dan Malcolm Brogdon. Mirotic dan Pat Connaughton menambah dengan 11 rebound.

Kyrie Irving mencetak 15 angka diikuti oleh Marcus Morris Sr yang mencetak double-double 14 angka dan 11 rebound untuk Celtics. Jason Tatum menambah 14 angka. Serta Jaylen Brown menambahkan 12 angka dalam laga ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA