Kamis 09 May 2019 07:42 WIB

Kenalkan Tanaman, Siswa KB-TK Bina Insani Kunjungi BBP2TP

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kecerdasan natural siswa.

Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani diajari mengenal, menanam, memanen dan belanja  tanaman sayur dan buah.
Foto: Dok SBBI
Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani diajari mengenal, menanam, memanen dan belanja tanaman sayur dan buah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani melaksanakan mengunjungi Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bogor.  Kegiatan yang dilaksanakan April silam itu dalam rangka Puncak Tema tanaman. 

“Kunjungan tersebut diikuti oleh seluruh siswa KB-TK Bosowa Bina Insani yang berjumlah 79 orang, kepala KB-TK,  guru-guru dan seluruh pengurus PABBI (Parents Association Bosowa Bina Insani),” kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femi Balti  dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

photo
Belajar mengenal, menanam dan memanen tanaman buah dan sayur sejak dini dapat menumbuhkan kecerdasan natural siswa.

Ia menambahkan, kegiatan ini  bertujuan  menumbuhkan kecerdasan natural pada siswa. ”Selain itu,   diharapkan juga  para siswa  mengenal berbagai macam tanaman,  baik tanaman buah maupun tanaman sayur;   belajar bagaimana cara menanam, merawat dan memanen;  serta belajar langsung bagaimana berbelanja sayuran,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, para siswa diajak menyaksikan tayangan film  edukasi tanaman buah dan tanaman sayur. Kemudian, mereka diajak melaksanakan  kegiatan menanam, memanen, dan  berbelanja sayuran.  “Acara diakhiri dengan makan bersama dan doa penutup,” paparnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement