Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Ramadhan, Warga Kota Bandung Diajak Perbanyak Sedekah

Selasa 07 May 2019 19:01 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) didampingi Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan) saat meninjau fasilitas di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (7/5).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) didampingi Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan) saat meninjau fasilitas di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (7/5).

Foto: Abdan Syakura
Oded menuturkan dengan bersedekah akan meringankan beban orang yang kurang beruntung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak umat Muslim Kota Bandung untuk lebih banyak bersedekah di bulan Ramadhan. Sedekah merupakan salah satu amalan utama di bulan suci umat Islam ini.

"Kita harus lebih banyak bersedekah. sedekah yang terbaik," katanya di sela-sela kegiatan Safari Senyum Ramadhan di Masjid Cipaganti Kota Bandung, Selasa (7/5) seperti dalam keterangan tertulisnya.

Oded menuturkan dengan bersedekah akan meringankan beban orang yang kurang beruntung. Terlebih lagi, di bulan Ramadhan ini pahala akan berlipat-lipat.

Oded menyatakan, Safari Senyum Ramadhan yang digagas oleh Forum Bandung Sehat (FBS) dan Tim Penggerak PKK Kota Bandung ini merupakan contoh bersedekah yang baik. Ada banyak fakir miskin dan yatim yang disantuni.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa di tempat lain. "Saya ingin memberikan contoh masyarakat Kota Bandung yang mempunyai rezeki lebih dari Allah SWT. Yuk kita berinfak dan sedekah untuk membantu saudara-saudara kita yang masih kekurangan," ujar Oded.

Hal lain, Oded juga mengajak umat Muslim untuk tidak sekadar berpuasa menahan lapar. Di bulan Ramadhan ini, banyak amalan yang berpahala berlipat ganda. "Kita isi Ramadhan ini dengan penuh kecintaan kepada Allah SWT dan mengharap ridho Allah SWT," ucapnya.

Salah satu amalan yang baik menurut Oded adalah tadarus Alquran. Oded bahkan meminta warganya mengkhatamkan Alquran dalam sebulan ini.

"Warga Bandung terutama yang beragama Islam, di samping saum tapi juga bisa membaca Alquran. Ada yang Ramadhan bisa khatam 30 juz," imbaunya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA