Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Bersama BNN dan TNI, Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu

Selasa 07 May 2019 18:57 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai berhasil menggalkan penyelundupan 5,4 kilogram sabu.

Bea Cukai berhasil menggalkan penyelundupan 5,4 kilogram sabu.

Foto: Bea Cukai
Sabu yang berhasil digagalkan memiliki berat 5,4 kilogram.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Bersinergi dengan BNN dan TNI Angkatan Laut, Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu jaringan internasional di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat (3/5).  Pengungkapan penyelundupan sabu tersebut merupakan pengembangan dari informasi masyarakat tentang adanya pengiriman sabu dari Tawau, Malaysia menuju Sulawesi melalui Biduk-Biduk.

“Setelah melakukan pengintaian target di sebuah penginapan di wilayah wisata Teluk Sulaiman, Biduk–Biduk, petugas kemudian melakukan penggerebekan kamar yang dihuni target dan didapati satu buah tas yang berisi lima kemasan plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 5,4 kilogram (kg),” ungkap Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, Rusman Hadi, seperti dalam siaran persnya. 

Baca Juga

Dari penindakan ini petugas berhasil mengamankan seorang tersangka laki-laki berinisial B (51 tahun) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tambak. Atas penggalan narkotika jenis sabu ini petugas berhasil menyelamatkan 27 ribu jiwa dari penyalahgunaan narkotika tersebut dengan asumsi satu gram sabu dikonsumsi lima orang.

“Mengingat rawannya peredaran narkotika di wilayah Kalimantan Timur, sinergi  semua instansi mulai dari Bea Cukai, TNI, POLRI, BNN, Lembaga Yudikatif, Lembaga Pemasyarakatan, Pemprov. Kalimantan Timur dan instansi lainnya serta peran serta aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk berperang melawan musuh bersama yaitu narkotika,” ujar Rusman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler