Masjid At-Tin Gelar Program Khatam Alquran Saat Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

 Selasa 07 May 2019 18:56 WIB

Jamaah di Masjid At-Tin. Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin Jamaah di Masjid At-Tin.

Program khatam Alquran berlangsung sehabis shalat subuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Agung At-Tin di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur menyelenggarakan "Simaul Quran Bil Ghoib" untuk mengajak masyarakat agar khatam Alquran di bulan Ramadhan ini. "Satu hari satu juz, dengan harapan akhir bulan Ramadhan sudah selesai semua juz di Alquran", kata Ketua Bidang Peribadatan Masjid At-Tin Karnali , Selasa (7/5).

Dia mengatakan program ini berlangsung sehabis shalat subuh di Masjid At-Tin dengan agenda menyimak hafizh Alquran. Hafizh yang turut serta dalam program ini adalah imam muazin dan imam dari luar yang didatangkan oleh pengurus.

Harapan adanya program ini adalah agar masyarakat termotivasi dan tidak menyia-nyiakan waktu di bulan yang penuh kebaikan ini. "Semoga dengan adanya program ini masyarakat jadi terprogram karena jika tadarus sendiri kan belum tentu satu juz", ujarnya.

Selain "Simaul Quran Bil Ghoib" ada juga kajian saat dhuha Sabtu-Ahad dari pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. Tidak lupa, Masjid At-Tin juga mengadakan iktikaf di 10 hari terakhir Ramadhan. Peserta akan mendapatkan sahur dari panitia jika mendaftarkan diri untuk iktikaf kepada panitia.

Iktikaf diadakan agar masyarakat mendapatkan Lailatul Qadar di bulan Ramadhan ini. Semua program di Masjid At-Tin tidak dipungut biaya apa pun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X