Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Pangeran Harry tak Kuasa Sembunyikan Bahagia Usai Anak Lahir

Selasa 07 May 2019 11:41 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: EPA
Pangeran Harry menyatakan kekaguman karena Meghan telah melahirkan anak mereka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle baru saja melahirkan bayi laki-lakinya. Istana Buckingham mengumumkan Meghan melahirkan pada Senin (6/5) waktu setempat. Sang suami, Pangeran Harry, menyatakan kekagumannya kepada Meghan karena telah melahirkan anak pertama mereka.

Dilansir The Independent pada Selasa (7/5), Harry menuturkan melihat istrinya melahirkan adalah pengalaman yang luar biasa. Pernyataan itu dilontarkan saat Duke of Sussex berbicara kepada pers di luar Kastil Windsor. Tatkala menjumpai media, ia terlihat tidak dapat menyembunyikan kegembiraan.

Harry mengatakan dia sangat bersemangat untuk mengumumkan kelahiran putranya yang baru lahir itu. "Saya sangat senang mengumumkan bahwa Meghan dan saya sendiri memiliki bayi laki-laki pagi ini, anak yang sangat sehat," kata adik Pangeran William tersebut.

Dia menyatakan kekagumannya pada kekuatan wanita dalam proses melahirkan. "Bagaimana seorang wanita melakukan apa yang mereka lakukan adalah di luar pemahaman," kata Harry.

Harry menyampaikan rasa senang dan berterima kasih kepada seluruh khalayak yang mendukung mereka. Dia menyatakan mereka berdua sangat beruntung mendapatkan cinta dan dukungan dari semua orang.

Pangeran Harry menyatakan istri dan bayinya baik-baik saja. Sampai saat ini nama anak pertama Harry dan Meghan itu masih belum terungkap.

Ian Lloyd, fotografer dan komentator kerajaan, mengatakan ekspresi emosi ayah baru adalah khas Harry. "Dia mengekspresikan keajaiban melahirkan anak dan bagaimana perasaannya pada saat yang luar biasa ini dalam hidup. Itu khasnya, karena dia mampu mengekspresikan emosi itu. Secara tradisional, keluarga kerajaan tidak akan pernah mengatakan itu,” kata Llyod.

Lloyd menambahkan sifat alami Pangeran Harry itu adalah tanda bagaimana hubungan antara dirinya dan Meghan benar-benar berfungsi sebagai pasangan. Namun demikian, hal ini adalah langkah menjauh dari keengganan tradisional kerajaan dalam mengekspresikan emosi. “Dia adalah ayah zaman sekarang," kata sang fotografer.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA