Lee Chong Wei Ingat Berlatih di Bulan Ramadhan

Red: Indira Rezkisari

 Selasa 07 May 2019 11:41 WIB

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei mengucap selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman Ramadhan bukan hanya melekat di umat Muslim. Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei yang bukan seorang Muslim pun punya pengalaman baik di bulan Ramadhan.

Melalui akun instagramnya, mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu, bercerita bahwa pengalaman terbaiknya adalah saat berlatih dan mengikuti turnamen pada Ramadhan "Sahur beramai-ramai dengan team mates dan pemain-pemain lain, itu salah satu kenangan terindah saya growing up," kata Chong Wei yang menyebut dirinya selalu menginap di asrama dengan rekan setim dari berbagai etnis. "Team mates Melayu Cina India, semua ada."

Saat berlatih, katanya, ada anggota yang berpuasa dan mereka menghormatinya. Dan itu adalah hal-hal kecil yang menurut dia mempersatukan mereka.

Di akhir unggahannya, Chong Wei yang absen lama dari kompetisi bulu tangkis menyampaikan permintaan maaf serta mengucapkan selamat berpuasa bagi mereka yang menjalankannya.

"Hari ini hari pertama bulan Ramadhan. Saya ingin mengambil kesempatan ini mengumpul sepuluh jari minta maaf kepada semua Dan mengucapkan Selamat Berbulan Puasa kepada semua kawan beragama Islam. Kepada yang tak berpuasa, please hormat kawan-kawan yang Puasa. Bersabar, cuba jangan makan gelojoh depan yang berpuasa, especially di bazaar ramadhan."



Baca Juga

Berita Lainnya

Play Podcast X