Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Petugas Lapangan MotoGP Curi Aksesoris Motor Alex Rins

Selasa 07 May 2019 09:13 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bayu Hermawan

Alex Rins

Alex Rins

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Petugas lapangan MotoGP tertangkap kamera mencuri aksesoris motor Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Petugas lapangan MotoGP (marshal) tertangkap kamera mencuri aksesoris motor Alex Rins di Jerez akhir pekan lalu. Pembalap Suzuki Ercstar tersebut finis kedua di pembuka GP Spanyol di belakang Marc Marquez.

Saat merayakan kemenangan, Rins berhenti di salah satu sudut lapangan. Kamera onboard di GSX-RR miliknya menangkap si marshal melepas karet kecil di bagian master silider rem, kemudian memasukkan ke dalam saku celananya.

"Saya sudah melihat rekamannya. Ya, itu luar biasa. Saya tak bisa mendefinisikan komponen itu, sejenis penutup tangki minyak rem pada setang motor. Saya yakin itu barangnya sudah ada di Wallapop (situs Spanyol untuk menjual barang bekas) dan meminta seribu euro untuk itu," kata Rins, dilansir dari Autosport, Selasa (7/5).

Pembalap Spanyol itu bercanda, jika dia menemukan tulisan 'Rins' atau '42' dari orang yang menjual di internet, dia bersedia mengganti benda itu dengan pelindung lutut. Marshal yang identitasnya telah diketahui itu dipaksa mengembalikan barang yang telah diambil tanpa izin ke Suzuki.

Rins start kesembilan di grid dan finis kedua. Juara GP Austin itu menyebut dirinya cukup nyaman memasuki balapan Jerez karena memiliki kecepatan yang sama dengan Marquez. Jika di Austin Rins berhasil menyalip Valentino Rossi, di Jerez ia melakukannya lagi pada Andrea Dovizioso.

Selangkah demi selangkah Rins sabar menyusul Marquez dan menunggu jika sewaktu-waktu Baby Alien melakukan kesalahan. "Bagaimana pun juga posisi kedua ini luar biasa bagi kami," katanya.

Rins berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019. Selisihnya hanya satu angka dari Marquez.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA