Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Solskjaer: Liga Eropa Mungkin Tempat Tepat Bagi MU

Senin 06 Mei 2019 21:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solksjaer

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Solskjaer menilai MU memang layak bermain di Liga Eropa karena musim yang buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer percaya berkompetisi di Liga Europa pada musim depan, layak bagi Manchester United setelah menjalani musim yang buruk. the Red Devils tersingkir dari perburuan tiket Liga Champions, setelah hanya mampu bermain imbang dengan Huddersfield pada pertandingan pekan ke-37, Ahad (5/5) malam kemarin.

"Kami memberi diri kami kesempatan untuk berada di Liga Champions, sesuatu yang kami pikir tidak mungkin," ucapnya.

Solskjaer mengatakan, hasil imbang melawan tim degradasi pada Ahad kemarin, bukanlah menjadi penyebab utama MU gagal ke Liga Champions. Menurutnya masalah besarnya karena United tak bisa tampil baik sepanjang musim.

"Kami memiliki begitu peluang untuk meraih posisi ketiga atau keempat. Tapi kami tidak bisa, jadi itu mungkin tempat yang tepat bagi kami. Liga Eropa tahun depan," katanya.

Hasil imbang 1-1 dari Huddersfield, membuat Manchester United tidak bergeser dari posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris, dengan perolehan 66 poin. Dengan satu pertandingan tersisa, MU sudah tidak mungkin lagi masuk ke peringkat empat klasemen yang diduduki oleh Tottenham Hotspur karena tim itu saat ini telah memiliki 70 poin.

Solskjaer sadar itu bisa menjadi lebih buruk bagi timnya karena merujuk kemungkinan mereka harus bermain di kualifikasi Liga Eropa. jika Watford mengalahkan Manchester City di final Piala FA. Kemenangan Watford di Wembley akan mengirim mereka langsung ke babak grup Liga Europa dan meninggalkan United menghadapi pertandingan kualifikasi pada 25 Juli, hari yang sama mereka dijadwalkan akan bertanding melawan Tottenham dalam pertandingan persahabatan pramusim di Shanghai.





Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA