Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

 

Gubernur Sumbar Harap ASN Tetap Disiplin Selama Ramadhan

Senin 06 May 2019 17:13 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar mengajak semua ASN memakmurkan masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama di lingkup pemerintahan provinsi Sumbar tetap disiplin dan produktif walau sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Irwan menyebut semua ASN harus menganggap pekerjaan bagian dari ibadah sehingga khusus bulan Ramadhan amal jariah akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

''Meski puasa, kita harus tetap produktif, disiplin dan bersemangat, jadikan pekerjaan dalam bulan Ramadhan sebagai ladang ibadah, jangan puasa menjadi alasan membuat semangat kerja kita menjadi menurun," kata Irwan saat apel gabungan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Padang, Senin (6/5).

Pada Apel Gabungan tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bertindak selaku pembina apel  dalam sambutannya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H kepada ASN yang hadir. Irwan mengajak semua ASN untuk memakmurkan Masjid memperbanyak amal sholeh dengan berinfaq, berzakat, tadarus, perbanyak amalan sholat sunnah, membaca Al Quran, beri’tiqaf, tahajjud dan amalan lainnya.

Tapi sebelum itu Irwan juga menyerukan agar saling bermaafan antar sesama supaya selama bulan suci tidak ada lagi ganjalan yang akan merusak suasana hati selama Ramadhan.

Irwan kemudian mengingatkan, sesuai kebijakan pemerintah, jam kerja  ASN selama bulan Ramadhan, masuk jam 08.00 pulang jam 15.00 dari Senin sampai Kamis. Sementara hari Jumat pulangnya jam 15.30. Walau jam kerja lebih singkat dari hari biasa Irwan menginginkan tidak ada pekerjaan yang terbengkalai dengan alasan puasa.

''Jangan jadikan alasan berpuasa menjadi lemas dan letih, sehingga tidak masuk kantor,'' ujar Irwan.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mencegah Teror Dengan Ruang Pamer

Sabtu , 16 Nov 2019, 17:03 WIB