Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Persija Belum Pikirkan Lawan di Semifinal Piala Indonesia

Senin 06 May 2019 12:57 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kiri) dan Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto dalam konferensi pers usai laga melawan Bali United, di Gianyar, Bali pada Jumat (26/4).

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev (kiri) dan Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto dalam konferensi pers usai laga melawan Bali United, di Gianyar, Bali pada Jumat (26/4).

Foto: Dok Persija
Pelatih Persija Ivan Kolev butuh waktu untuk menganalisa Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Indonesia dan akan berhadapan dengan Borneo FC, pelatih Persija Ivan Kolev mengaku belum memikirkan kekuatan calon lawan. Ini karena Kolev butuh waktu untuk menganalisanya.

"Saya tak bisa berkomentar. Tolong berikan waktu kepada saya untuk melihat permainan mereka sekarang." kata Ivan Kolev dalam keterangan resmi yang dipantau media di Jakarta, Senin (6/5).

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini memastikan diri lolos ke semifinal setelah menang 1-0 atas Bali United pada pertandingan leg kedua di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Ahad (5/5). Gol kemenangan Persija ini diciptakan oleh pemain gaek Ismed Sofyan.

Persija lolos ke semifinal meski dengan agregat 2-2 karena unggul dalam produktivitas gol tandang setelah pada pertandingan leg pertama di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali kalah dengan skor 1-2.

Pernyataan Ivan Kolev juga cukup mendasar karena pertandingan semifinal Piala Indonesia itu rencananya baru akan dilaksanakan usai Lebaran atau setelah kick-off Liga 1 yang sedianya digelar 15 Mei. Apalagi, anak asuhnya belum berada dalam kondisi terbaik.

Kemenangan dari Bali United ini diharapkan menjadi titik balik mengingat sebelum menang dari anak asuh Stefano Cugurra ini, Persija mengalami lima kekalahan beruntun dari berbagai turnamen mulai Piala Presiden hingga kualifikasi Piala AFC.

Jika Persija sudah pasti menghadapi Borneo FC, kondisi berbeda dialami PSM Makassar. Hingga saat ini PSM belum mendapatkan calon lawan yang dihadapi pada semifinal Piala Indonesia.

Pasalnya, pertandingan antara Persebaya dan Madura United pada babak delapan besar belum ada titik terang. Seharusnya pertandingan ini digelar 25 dan 30 April. Namun, karena tidak mendapatkan ijin dari kepolisian, pertandingan dengan sistem home and away ini urung digelar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA