Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Sejuta Pesona Abu Dhabi

Ahad 05 May 2019 23:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Masjid Agung Syekh Zayed, Uni Emirat Arab.

Masjid Agung Syekh Zayed, Uni Emirat Arab.

Foto: Visitabudhabi.ae
Abu Dhabi jadi tujuan favorit wsiatawan muslim.

photo
Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Uni Emirate Arab dikenal sebagai destinasi pariwisata halal idaman. Muslim dari berbagai penjuru dunia begitu tertarik dengan pesonanya, karena di sana terdapat berbagai objek wisata dan keramahan penduduknya. Salah satu tempat favorit di sana adalah Masjid Syekh Zayed yang menjadi ikon kota Abu Dhabi. Didirikan oleh Raja UEA pertama Syekh Zayed bin Sulthan an-Nahyan, bangunan itu tampil megah.

Pada malam hari, tempat sujud itu bermandikan cahaya. Bahan bangunannya dipilih yang paling berkualitas. Arsitektur masjid menampakkan keindahan berkelas yang dikagumi banyak orang. Pilar-pilar di dalamnya berdiri tegak bagai penjaga yang selalu siaga mengamankan rumah Allah tersebut.

photo
Interior Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi.
Wisatawan dari berbagai negara biasanya akan menyempatkan datang ke sana untuk melihat keagungan masjid. Di sana mereka akan mendapatkan penjelasan menge nai sejarah masjid yang di ba ngun sebagai simbol kebang gaan Uni Emirate Arab. Selain itu, jika berkunjung ke sana, pelancong juga akan menyaksikan keramahan masyarakatnya yang terbuka terhadap perbedaan.

Karya seni dijual di sejumlah kawasan, tempat tangan-tangan terampil menghasilkan kenangan dan cinderamata. Biasanya mereka menjajakan dagangannya di sebelah barat Kota Abu Dhabi.

 

Suasana yang menarik lagi adalah pada saat Ramadhan tiba. Ketika itu, para penjual makanan akan menampilkan kehebatannya mengolah adonan dan masakan yang menarik perhatian pengunjung. Roti buatan masyarakat sana akan terasa nikmat bila dibasahi kuah kari daging yang gurih.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA