Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

 

Tantangan Berhadiah Wisata Religi ke Masjid Al Aqsha

Sabtu 04 May 2019 15:14 WIB

Red: Irwan Kelana

Aman Palestin-Indonesia meluncurkan #465CHALLENGE. Peserta yang beruntung berkesempatan melaksanakan wisata religi ke Masjid Al Aqsha.

Aman Palestin-Indonesia meluncurkan #465CHALLENGE. Peserta yang beruntung berkesempatan melaksanakan wisata religi ke Masjid Al Aqsha.

Foto: Dok Aman Palestin-indonesia
Tantangannya shalat Shubuh berjamaah dan sedekah setiap hari selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Generasi milenial saat ini tengah gandrung dengan tantangan atau challenge. Sebut saja 10 Years Challenge yang menantang pesertanya untuk membandingkan foto sekarang dengan foto 10 tahun yang lalu;  In My Feelings/Kiki challenge yang menantang pesertanya melompat dari mobil yang sedang berjalan kemudian menari mengikuti lagu rapper Drake; atau Falling Stars Challengeyang menantang pesertanya untuk berfoto seolah-olah baru saja terjatuh dari tangga.

Aman Palestin-Indonesia menangkap kagandrungan kalangan milenial ini dan mengarahkannya pada hal yang positif dengan meluncurkan #465CHALLENGE.

Apa yang menantang dari challenge ini? Siaran pers Aman Palestin-Indonesia yang diterima Republika.co.id, Sabtu (4/5) menyebutkan, di challenge ini, peserta ditantang untuk shalat Subuh berjamaah di masjid dan bersedekah kelipatan Rp 1.000 setiap hari selama Ramadhan. Misal, hari pertama Ramadhan  peserta  diharuskan shalat berjamaah di masjid dan setelahnya bersedekah Rp 1.000. Di hari kedua, peserta wajib shalat Subuh berjamaah di masjid dan bersedekah Rp 2.000. Di hari ketiga, peserta  juga wajib shalat Subuh berjamaah di masjid dan bersedekah Rp 3.000,- dan demikian seterusnya hingga selesai bulan Ramadhan.

Mengapa disebut #465CHALLENGE? Tidak lain karena sedekah yang akan terkumpul selama Ramadhan adalah Rp 465 ribu.

Bagaimana cara mengikutinya?  Siaran pers itu menyebutkan, temukan sejumlah masjid-masjid di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Aman Palestin-Indonesia untuk melaksanakan #465CHALLENGE ini. Di sana peserta  akan diberikan kartu yang akan dicap dan ditandatangani oleh pihak DKM apabila peserta  sudah shalat Subuh berjamaah di masjid tersebut dan bersedekah setiap harinya.

Selain itu, peserta  juga dapat mengikuti #465CHALLENGE secara online. Caranya adala dengan mengunjungi website Aman Palestin-Indonesia di alamat http://amanpalestin.id/ atau unduh aplikasi Aman Palestin Indonesia di Google Play. Tutorialnya sebagai berikut:

•       Unduh aplikasi “Aman Palestin Indonesia” di GooglePlay

•       Instal, Open

•       Pergi ke “Menu Bar” pilih “Daftar” pilih “Daftar dengang Google”

•       Login dengan menggunakan akun gmail yang didaftarkan

•       Pergi ke menu “Berita Terbaru” pilih “#465CHALLENGE”

•       Pilih donasi sesuai hari, tap “Klik untuk bergabung”, tap “DONASI SEKARANG”

•       Tulis: “NAMA_KOTA_NO.HP”. Contoh: ALI_BANDUNG_083829982XXX,

•       Pilih Metode Pembayaran, tap “LANJUT”

•       Transfer sesuai nominal dan kode untuk yang tertera lalu tap menu “Saya sudah transfer”

•       Kembali ke menu utama, tap icon lonceng notifikasi dan unggah bukti transfer

•       Selamat, transaksi sudah berhasil.

•       Untuk mengecek total donasi tap menu bar, pilih “Riwayat”

Masih merasa #465CHALLENGE belum menantang? Tunggu dulu. Aman Palestin-Indonesia menyediakan tiket wisata religi ke Masjid Al Aqsa bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha bagi peserta #465CHALLENGE yang beruntung. Jadi, peserta  akan berkesempatan shalat Id di masjid suci ketiga umat Islam. Pada hari itu, peserta yang beruntung tersebut  juga berkesempatan menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari rakyat Indonesia yang dititipkan melalui Aman Palestin-Indonesia.

“Jadi, tunggu apa lagi? Ikuti #465CHALLENGE sekarang juga. Insya Allah menambah pahala kita di bulan dimana pahala dilipatgandakan,” demikian siaran pers Aman Palestin-Indonesia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA