Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Sabyan Rilis Album Baru Bismillah

Jumat 03 May 2019 18:02 WIB

Rep: Ratna Ajeng/ Red: Indira Rezkisari

Grup musik religi Sabyan.

Grup musik religi Sabyan.

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Sabyan berharap albumnya bisa kenalkan shalawat dengan notasi berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sambut Ramadhan 2019 grup musik Sabyan merilis album baru berjudul "Bismillah". Album baru Sabyan diedarkan di gerai-gerai KFC seluruh Indonesia.

Album dibuat bekerja sama dengan label rekaman VMC Music dan Jagonya Music & Sport (JMSI). Album "Bismillah" memiliki sembilan lagu dengan komposisi lima lagu baru dan empat lagu terbaik dari album sebelumnya.

"Syair yang sering dibawakan oleh kami, kita ubah notasinya sesuai karakter Nissa dan kita gubah aransemennya sesuai karakter Sabyan," jelas Ari Lazuari label VMC Music.

Sabyan berharap dapat mengenalkan shalawat dengan lirik yang sama tetapi dengan notasi yang berbeda. Merrka juga berharap album ini dapat memenuhi ekspektasi dari penggemarnya dan penikmat musik gambus lainnya.

Lagu jagoan dalam album baru ini adalah "Ya Romdhon". Lagu bertemakan Ramadhan ini diambil dari syair yang sering dibawakan di kota-kota, kampung-kampung dan masjid-masjid.

Dalam merampungkan album ini, Sabyan membutuhkan waktu satu bulan untuk sembilan lagu dari mastering dan mixing.

"Alhamdulillah rilis album pertama ini bertepatan dengan Ramadhan,"ujar Nissa Sabyan yang memiliki nama asli Khoirunnisa  di gerai KFC Tugu Tani, Jumat (3/5).

Gadis kelahiran 20 tahun lalu ini mengaku senang bisa memiliki karya dalam bentuk fisik pertama di tengah jadwal yang padat.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA