Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Drake Pecahkan Rekor Taylor Swift di Billboard Music Awards

Jumat 03 May 2019 14:48 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Rapper Drake.

Rapper Drake.

Foto: EPA
Drake kini mengoleksi 27 penghargaan dari Billboard Music Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drake, bintang rap ternama menyapu bersih penghargaan Billboard Music Awards 2019. Dia bahkan memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak Taylor Swift untuk kemenangan terbanyak.

Pencapaian Drake menyalip Cardi B, Ariana Grande, Post Malone, dan Travis Scott yang juga meraih penghargaan Billboard tahun ini. Dengan 12 penghargaan yang didapatkan dari ajang pada hari Rabu di Las Vegas, total trofi Drake menjadi 27. Swift tercatat mengoleksi 23 penghargaan dari Billboard Music Awards.

Menorehkan rekor fantastis, Drake mempersembahkan kemenangannya untuk ibunda tercinta. Dalam pidato Billboard Music Awards 2019, Drake memegang piala sambil menyatakan rasa terima kasihnya pada sang bunda.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada ibu saya atas upaya tanpa henti dalam hidup saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu untuk semua waktu mengantarku ke piano. Setiap kali ibu mengantarku ke bola basket dan hoki - itu jelas tidak berhasil. Setiap kali ibu mengantarku ke 'Degrassi.' Tidak peduli berapa lama waktu saya untuk mencari tahu apa yang ingin saya lakukan, ibu selalu ada di sana untuk memberi saya tumpangan, dan sekarang kita berada di satu perjalanan yang sangat luar biasa," kata Drake seperti dilansir dari laman ABC News, Jumat (3/5).

Ikatan keluarga adalah tema di acara tiga jam, yang disiarkan langsung di NBC dan dipandu oleh Kelly Clarkson

Sementara itu, Cardi B memenangkan enam penghargaan, termasuk lagu Top 100 untuk "Girls Like You" dengan Maroon 5. Drake dan Cardi B - yang keduanya memenangkan banyak penghargaan selama siaran langsung - menggunakan pidato mereka untuk mempromosikan cinta dan penghargaan untuk rekan-rekan mereka di industri musik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA