Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Mancini Singgung Pochettino dan Klopp yang Belum Raih Gelar

Jumat 03 May 2019 09:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Poch dan Klopp dipuji karena mendongkrak timnya bersaing di 3 besar Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, CONVERCIANO -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyinggung soal kinerja dua pelatih yang tengah naik daun di kompetisi Liga Primer Inggris, Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Juergen Klopp (Liverpool). Mancini menyindir, sejauh ini kedua pelatih itu belum menghasilkan apapun.

"Jika berada di Italia nasib keduanya tak akan lama di suatu klub. Pochettino telah berada di Tottenham selama lima tahun. Ia memiliki tim yang sangat bagus dan menghabiskan banyak dana. Tetapi, mereka masih belum memenangkan satu pun gelar," ujar Mancini kepada Tutto Convocati disadur Football Italia, Jumat (3/5).

Pochettino dan Klopp dipuji karena mampu mendongkrak timnya bersaing kembali di tiga besar Liga Primer dalam beberapa musim terakhir. Namun, pernyataan Mancini ada benarnya. Kedua pelatih itu sama sekali belum membuktikan kualitasnya dengan satu pun gelar yang diraih.

Musim ini, Tottenham tersingkir dari tiga gelar bergengsi di kompetisi domestik, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Primer Inggris. Sedangkan, satu gelar yang masih mungkin bisa diraih adalah Liga Champions. Meskipun, Spurs baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Ajax Amsterdam tengah pekan lalu.

photo
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan) bersalaman dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp seusai laga Liga Primer di Anfield, Ahad (12/2) dini hari WIB. Spurs kalah 0-2 pada laga ini.


Adapun terakhir kali Spurs merengkuh trofi bergengsi pada musim 2007/2008 dengan menjuarai Piala Liga bersama Juande Ramos. Setelah itu, performa the Lillywhites sempat naik turun sebelum diasuh oleh pelatih asal Argentina, Pochettino, pada 2015 lalu.

Hal yang sama juga mengarah kepada juru taktik Liverpool, Juergen Klopp. Terakhir kali ia mempersembahkan gelar bergengsi yakni ketika menangani kesebelasan asal Jerman Borussia Dortmund dengan mempersembahkan lima trofi, yakni dua Bundesliga Jerman 2010/2011, 2011/2012, dua Piala Super Jerman 2013, 2014, serta dua DFB Pokal 2011 dan 2012.

"Yang satu lagi adalah Klopp, ia telah berada di Liverpool selama tiga tahun tetapi berisiko tak memenangkan gelar apa pun, meskipun mereka memiliki musim yang menyenangkan," sambung eks pelatih Manchester City dan Inter Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA