Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

PT Transjakarta Laporkan Pengrusakan Pagar Halte Tosari

Kamis 02 May 2019 18:09 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani

Warga melintas di samping lift halte busway Tosari yang rusak di Jalan MH Thamrin, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (17/11).

Warga melintas di samping lift halte busway Tosari yang rusak di Jalan MH Thamrin, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (17/11).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengrusakan terjadi di Hari Buruh oleh sekelompok massa berbaju hitam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transjakarta melaporkan aksi pengrusakan pagar pembatas di Halte Transjakarta Tosari saat peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta, Rabu (1/5) kemarin. Peristiwa itu dilaporkan ke pihak Polda Metro Jaya.

"Sudah (dilaporkan ke Polda Metro Jaya). Tadi malam melaporkan terjadinya perusakan," ujar Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

Namun, Daud enggan menjelaskan lebih rinci terkait laporan tersebut. Ia menyebut, pihaknya menyerahkan pengusutan laporan terkait pengrusakan tersebut kepada aparat kepolisian.

"Yang lainnya perlu dijawab oleh kepolisian," kata Daud.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, pihak Polda Metro Jaya mengatakan, tengah mengusut aksi vandalisme yang dilakukan sekelompok massa berbaju hitam-hitam di tengah aksi buruh pada Rabu (1/5) kemarin. Polisi menyebut, akan meminta keterangan dari berbagai pihak, termasuk koordinator aksi massa buruh untuk mengusut identitas kelompok tersebut.

"Iya nanti pasti kita lakukan itu, sekarang masih diselidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

Argo mengatakan, pihaknya akan memeriksa saksi-saksi terkait kasus tersebut. Polisi juga, kata dia, akan meminta keterangan dari pihak PT Transjakarta terkait kejadian itu.

"Iya semua pihak terkait pasti akan kita mintai keterangan," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA