Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Emery Ingin Catatkan Sejarah Bersama Arsenal

Kamis 02 May 2019 13:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery akan bertemu mantan tim asuhannya pada semifinal Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unai Emery ingin mengukir sejarah baru bersama Arsenal dengan mengantarkan timnya menjadi juara Liga Europa musim ini. Emery optimistis dengan hal itu karena sebelumnya ia pernah membawa Sevilla mengangkat trofi Liga Europa sebanyak tiga kali.

Selain itu, Emery juga pernah membawa mantan tim asuhan lainnya, Valencia, lolos ke babak kualifikasi Liga Champions.

"Sekarang ini Liga Europa, targetnya adalah untuk memenangkan gelar juara dan mengambil bagian pada Liga Champions," kata Emery, dikutip dari BBC News, Kamis (2/5).

Sebentar lagi tim asuhan Emery akan menghadapi Valencia pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (3/5) dini hari WIB. "Kami akan menghadapi semifinal ini sebagai sesuatu yang penting," lanjut dia.

Bermain di kandang, Emery berharap the Gunners mampu menunjukkan performa terbaik dan memberikan kemenangan mutlak di Stadion Emirates. Terlebih, the Gunners bermain di hadapan para suporter yang mampu menciptakan atmosfer positif bagi para pemain. "Kami akan maju terus untuk bersama suporter kami, menghadapi 90 menit leg pertama dengan performa terbaik, dan membawa hasil yang bagus," ujarnya.

Namun, Emery mengakui, itu bukanlah hal yang mudah untuk diraih. "Saya rasa kami butuh semuanya, butuh para pemain, butuh semangat, butuh energi, dan butuh para suporter kami," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA