Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Ozil Tegaskan Masih Ingin Bertahan di Arsenal

Kamis 02 May 2019 11:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di  London, Inggris

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di London, Inggris

Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Kontrak Ozil di Arsenal tersisa dua tahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mesut Ozil menegaskan dirinya masih bahagia bersama Arsenal. Pemain berkebangsaan Jerman itu juga menegaskan, dirinya  ingin bertahan di Stadion Emirates musim depan, di tengah spekulasi kepindahannya akhir musim ini. Apalagi, kontrak pemain asal Jerman itu tersisa dua tahun lagi.

''Jelas saya punya kontrak dua tahun lagi. Saya tidak tahu setelah itu, tapi saya punya dua tahun tersisa,'' kata Ozil dikutip dari Sky Sports, Kamis (2/5).

Namun, ia menyerahkan masa depannya kepada klub, apakah akan tetap dipercaya membela the Gunners atau akan dijual ke klub lain. Tapi Ozil menyatakan dia masih dapat bermain beberapa tahun lagi, karena usianya masih 30 tahun. Meski ia mengaku frustasi tak bisa main di setiap pertandingan, Ozil menyatakan tak ada masalah dengan manajernya Unai Emery atau kebijakan penunjukannya sebagai starter.

''Jelas tidak ada (masalah). Selalu ada spekulasi, semua orang did alam tahu bahwa situasi kami positif,'' jelasnya.

Walaupun frustasi karena ini main dalam setiap pertandinga, tapi Ozil mengatakan itu hal yang wajar dalam sepakbola. Sebagai pesepak bola, dirinya ingin selalu menjadi starter. Namun keputusan ada di tangan pelatih, sehingga harus terus melanjutkan hidup.

Nasib Ozil mungkin akan bergantung pada apakah Arsenal lolos Liga Champions atau tidak. Namun, the Gunners masih punya dua jalan untuk bisa dapat tiket ke kompetisi antarklub tertinggi di Eropa tersebut. Di Liga Inggris Arsenal masih punya peluang untuk meraih posisi empat besar, sementara mereka kini menjalani semifinal Liga Europa.

Eko Supriyadi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA