Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Unai Emery akan Rindukan Bekerja dengan Aaron Ramsey

Kamis 02 May 2019 07:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Cedera Hamstring membuat Ramsey tak bisa bermain membela Arsenal melawan Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengkonfirmasi bahwa Aaron Ramsey telah memainkan pertandingan terakhir bersama Arsenal. Pasalnya, gelandang internasional Wales ini sudah tidak fit untuk bermain lagi membela the Gunners di sisa musim ini.

Ramsey mengalami cedera pada hamstringnya saat menghadapi Napoli di perempat final Liga Europa. Awalnya, Emery masih berharap Ramsey dapat kembali memperkuat skuatnya di laga yang tersisa musim ini, termasuk saat menghadapi Valencia di semifinal Liga Europa, Jumat (3/5) dini hari WIB.

Namun, saat ini Emery pun harus menerima kenyataan bahwa Ramsey telah memainkan pertandingan terakhir untuk skuatnya. Musim depan, gelandang usia 28 tahun ini akan bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

"Kami tidak bisa menggunakannya dan sangat berbahaya memainkan pemain yang cedera seperti itu. Kami memiliki pemain yang bisa bermain (di posisinya)," kata Emery dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/5).

Emery mengaku dirinya memiliki pengalaman baik bersama Ramsey. Menurut dia, Ramsey mentransmisikan energi dan hatinya bersama Arsenal.

Bahkan Emery pernah menyatakan Ramsey akan melakukan sesuatu yang penting pada laga terakhirnya. "Ia mungkin tidak tampil di lapangan, tapi ia masih ada bersama kami," kata dia.

Menurut Emery, Ramsey yang telah bermain selama bertahun-tahun bersama Arsenal tentu membuatnya sangat penting bagi klub dan para pemain karena dia melakukan begitu banyak hal. Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff pada tahun 2008. Bersama the Gunners, pemain berusiai 28 tahun itu telah tiga kali memenangkan Piala FA.

"Ramsey telah menandatangani kontrak dengan Juventus tetapi ia masih profesional dan selalu berjuang untuk klub. Beberapa pemain lain mungkin berhenti berjuang, tetapi ia menyukai klub ini sehingga tetap memberikan dukungan 100 persen," puji Emery.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA