Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

May Day, Buruh Sukabumi Giatkan Donor Darah

Rabu 01 May 2019 23:04 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Buruh dari sejumlah elemen memperingati Hari Buruh Internasional (ilustrasi)

Buruh dari sejumlah elemen memperingati Hari Buruh Internasional (ilustrasi)

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Buruh sukabumi mengisi May Day dengan menggelar kegiatan donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen peringatan hari buruh internasional atau May Day di Kabupaten Sukabumi diisi dengan kegiatan donor darah. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kedulian sosial.

Baca Juga

Kegiatan tersebut dilakukan dalam acara peringatan hari buruh di kawasan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi Rabu (1/5). "Kegiatan seperti ini mudah-mudahan dapat memotivasi yang lain untuk melakukan donor darah," ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami. 

Menurut Marwan, peringatan hari buruh dapat diwarnai dengan kegiatan yang membantu sesama manusia. Terlebih kegiatan donor darah ini diperlukan untuk menghadapi bulan puasa yang akan tiba beberapa hari lagi.

Perwakilan buruh dari Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Sukabumi menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian hari buruh yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. "Momen May day berjalan kondusif karena diisi dengan bakti sosial dan pertandingan olahraga," ungkap dia.

Mamun menerangkan, donor darah digiatkan sebagai bentuk pengabdian buruh untuk membantu warga yang membutuhkan labu darah. Selain kegiatan sosial, dalam acara May Day juga dilakukan dialog interaktif antara bupati dan perwakilan buruh.

Pada kegiatan itu ungkap Mamun, akan dicari  solusi bagaimana permasalahan buruh di Kabupaten Sukabumi dapat meningkat kesejahteraannya. "Semoga melalui dialog ini dapat menyelelesaikan permasalahan yang terjadi terhadap buruh," ucap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA