Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Liga Champions, Pochettino: Tottenham Menjalani Mimpi

Selasa 30 Apr 2019 16:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: AP/Dave Thompsonker
Tottenham akan menjamu Ajax di semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan, saat ini dirinya tengah menjalani mimpi. Pochettino mengatakan, dirinya siap melampaui mimpi dengan membawa Tottenham menang atas Ajax Amsterdam di babak semifinal Liga Champions.

Pochettino mengatakan, dirinya telah bermimpi sejak lama bisa membawa Spurs ke semifinal kompetisi terelite antarklub di Benua Eropa. Sebab, ini untuk pertama kalinya klub asal London itu bermain di semifinal Liga Champions.

"Saya mewujudkan impian saya, saya sudah mewujudkannya, berada di semifinal bersama Tottenham," ujarnya, seperti dikutip dari Sportmole.

"Itu adalah mimpi lima tahun lalu dan kini kami menjalaninnya," ucapnya.

Pochettino melanjutkan, tim Tottenham saat ini telah menorehkan sejarah dan prestasi baru. Selain mampu lolos ke semifinal Liga Champions, the Lily White juga mewujudkan cita-cita mempunyai stadion baru.

"Apa yang paling kami rasakan saat ini? Bangga," ucapnya.

"Bangga karena kita dapat melakukan dua hal yang berbeda dalam sepak bola, yang mungkin tidak bisa dilakukan klub lain. Mempunyai stadion yang kompetitif dengan fasilitas lengkap, mampu menjadi pesaing di Liga Primer Inggris dan selalu lolos ke Liga Champions," katanya.

Pochettino mengatakan, meski akhirnya Tottenham tidak memenangkan trofi di Liga Champions atau Liga Primer Inggris, tetapi dirinya telah bangga dengan apa yang dicapai timnya saat ini. "Mungkin kami tidak memenangkan trofi, tapi kita bisa mencapai sesuatu yang besar untuk klub," katanya.

"Ini mungkin lebih dari memenangkan piala. Saya pikir belum ada siapa pun dalam sejarah Tottenham mencapai apa yang telah kami buat saat ini," ujarnya.

Tottenham akan menjamu Ajax Amsterdam dalam babak semifinal leg pertama di Stadion Tottenham Hotspur. Tottenham dan Ajax dianggap sebagai kuda hitam dalam kompetisi Liga Champions musim ini karena mampu mengalahkan tim-tim unggulan di babak sebelumnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA