Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

 

Persiapan Maudy Ayunda Jelang Puasa

Selasa 30 Apr 2019 09:49 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Foto: Republika/Desy Susilawati
Maudy menjaga kesehatannya selama puasa dengan asupan makan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Maudy Ayunda sangat gembira menyambut bukan suci Ramadhan yang akan hadir beberapa hari lagi. Maudy mengaku antusias mempersiapkan diri untuk berpuasa.

"Saya suka banget bulan Ramadhan bisa puasa bareng. Aktivitas kekeluargaan dan pertemanan hidup sekali di bulan Ramadhan," ujarnya di sela acara media briefing dan peluncuran kampanye #TegarHadapiPuasa di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kesibukan Maudy di bukan Ramadhan diisi syuting film dan beberapa proyek sosial. "Syuting dari pagi mungkin sampai pagi lagi. Tidak banyak waktu istirahat. Daya tahan tubuh harus bertahan di depan kamera terus. Kalau bisa jangan sakit," tambahnya.

Di bulan Ramadhan nanti, ia harus menjaga daya tahan tubuhnya dengan pola makan yang baik. Yaitu dengan mengonsumi makanan sehat.

"Biasanya kalau di rumah sama sekeluarga persiapkan menu sahur mau apa, buka puasa mau apa. Pagi sudah daging, besoknya ikan atau ayam. Diselang-seling gitu. Personal favorit saya itu telur macam-macam, diorak arik, omelet, ceplok telur. Gampang. Soal makanan cukup bisa makan apapun. Asal kurangi berminyak-minyak," paparnya.

Selain itu, Maudy juga mengonsumsi suplemen saat sahur. Ia sudah membeli stok suplemen untuk sebulan puasa.

Saat puasa, Maudy juga akan menyempatkan diri untuk berolahraga. Dia berencana latihan yoga atau pilates di sela syuting kalau sempat. "Saya membawa yoga mat untuk olahraga sebelum buka puasa. Supaya tidak terlalu capek," ujarnya.

Menurut Maudy, sebenarnya yoga masih bisa dilakukan pagi hari. Untuk menjelang buka bisa melakukan olahraga kardio tinggi.

Maudy mengatakan selama puasa ia harus menjaga agar produktivitas tetap tinggi. Kuncinya ada di membagi waktu.

"Kebetulan agenda cukup padat. Persiapan sambil puasa, siapkan ujian masuk, syuting rekaman buat album. Penting banget jaga daya tahan tubuh kalau sibuk dan padat banget," jelasnya.





Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES